3 Hal Yang Wajib Anda Ketahui Tentang Dalgona Coffee, Minuman Unik Saat Pendemi Covid-19

Dalgona Coffee

Dalgona Coffee, dalam dua pekan ini jagat dunia maya sedang dihebohkan dengan  tentang perkembangan  Virus Corona, selain masalah Covid -19, ada minuman yang  sedang populer dan viral dikalangan para pecinta kopi yakni Dalgona Coffee. Media sosial selalu dibanjiri dengan tutorial membuat Dalgona, Tik Tok dengan Dalgona, instagram maupun story WhastApp tak ketinggalan memajang foto Dalgona Coffe dengan Caption yang bervariasi dan menarik, sehingga membuat penasaran bagi siapa saja yang melihatnya.

Apa sebenarnya keistimewaan Dalgona Coffee sehingga digandrungi  serta mampu menyihir  banyak orang dan jadi viral sejak awal Maret 2020? Berikut 3 Hal Yang Wajib Anda ketahui tentang Dalgona Coffee:

1.Sejarah Dalgona Coffee
Ketika orang mendengar nama Dalgona Coffee mungkin akan menebak sebuah minuman kopi, tidak salah memang karena Dalgona Coffee sendiri merupakan minuman hasil kreasi susu yang kemudian dibagian atasnya dikasih kopi yang dikocok dan berbentuk seperti whipped cream. Namun di negara asal Dalgona Coffee Korea selatan, dalgona Coffee merupakan permen yang manis dengan bahan baku gula. Dalam bahasa Korea arti dari Dalgona Coffee adalah minuman madu.
2.Bahan Dasar Membuat Dalgona Coffee
Dikutip dari situs CAN Lifestyle Dalgona Coffee dibuat dari bahan sederhana dan murah dan angat mudah ditemukan disekitar kita. Susu, Gula dan kopi instan.  Karena bahan baku yang memang sangat sederhana sehingga banyak orang mencoba eksperimen untuk mencoba membuatnya melalui tutorial yang beredar di lini masa. Cocok untuk mengisi waktu luang selama masa dirumah.

3.Cara Membuat Dalgona Coffee
Meskipun Dalgona Coffee sudah banyak tersaji di Kafe-kafe sebagai menu minuman andalan, tidak salahnya Anda untuk mencoba membuat sendiri di rumah. Yang pertama adalah Anda menjadikan Kopi menjadi whipped Cream dengan cara mengaduknya atau menggunakan alat bantuan Mixer, setelah beberapa menit kopi akan berubah warna agak kecoklatan agak mengental. Untuk selanjutnya Anda tinggal menuangkan kesebuah cangkir yang sebelumnya dituangkan es batu dan susu didalamnya. Dalgona Coffe siap disajikan.
Dalgona Coffee memang minuman yang patut Anda Cicipi dan bisa Anda buat dengan kreasi sesuai selera Anda.