Curug Gorobog Sumedang: Bentuknya Unik, Sarat Dengan Mitos

Curug di sumedang

Curug Gorobog Citengah-  Mengunjungi  tempat wisata di Sumedang, tentu jangan sampai Anda lewatkan  air terjun Curug Gorobog dalam list kunjungan Anda. Suasana alami dengan udara yang segar tentu akan membuat rongga dada Anda merasakan tarikan napas yang ringan dan kesegaran akan sangat terasa. suara gemericik air yang teratur seakan membuat alunan nada membuat suasana nyaman. Perpaduan suasana langka ini bisa Anda dapatkan lokasi wisata yang sedang ngehits di Jawa Barat tak lain Curug Gorobog Sumedang. Mitos Curug Gorobog menjadi pelengkap tempat wisata ini.

Daya Tarik Curug Gorobog Sumedang
Tidak hanya menawarkan suasana yang nyaman dan menyenangkan, Curug Gorobog apabila Anda teliti lebih dekat, curug ini memiliki keunikan dari segi bentuk. Keunikan itu karena Curug Gorobog memilik tiga tingkatan yang semuanya itu merupakan tempat yang sangat cocok buat Anda yang suka dengan wisata air. Berikut tingkatan yang ada di Curug Gorobog Sumedang:
1.Tingkatan yang pertama akan Anda temui  pada saat Anda menuju pintu masuk, tingkatan ini disebut tingkatan bawah. Anda bisa berenang sesuka hati karena air yang dalam dan sejuk, tingkatan pertama ini merupakan laju air terakhir dari puncak curug yang lokasinya diatas.
2.Tingkatan kedua ini Anda akan naik untuk menuju kesana, lokasinya cukup susah dengan melalui jalan kecil disisi kiri curug, namun tingkatan kedua ini sangat disukai oleh para pengunjung, disamping aksesnya yang menantang, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan yang indah berupa ornamen pohon-pohon kecil yang berada disepanjang aliran curug yang tentunya sangat intagramable untuk berswafoto. Tempatnya juga relative luas .
3.Tingkatan ketiga, lokasinya lebih tinggi, jalan akses menuju kesana juga sangat memerlukan kewaspadaan, karena jalannya terjal dan licin tanpa pengamanan. hanya beberapa pengunjung saja yang mau sampai ke tingkatan terakhir ini.
Mitos Curug Gorobog dan Sejarahnya
Curug Gorobog Sumedang tidak hanya menjadi lokasi wisata Favorit di Sumedang, namun dari sisi lain curug ini menyimpan mitos yang sampai sekarang banyak orang mempercayai dan menjalankan ritual. mitos Curug Gorobog berupa Curug ini dikeramatkan oleh sebagian penduduk sekitarnya di bulan Maulud ini.dari sejarahnya penamaan Curug Gorobog merupakan dari bahasa Sunda yang artinya kaget. Mungkin dahulunya nama itu muncul karena adanya suara air jatuh yang keras sehingga bisa membuat kaget.

Lokasi Curug Gorobog
Ketika Anda akan mengunjunginya, karena lokasi Curug Gorobog berada diketinggian sehingga tidak ada angkutan umum yang beroperasi, Anda lebih baik menggunakan transportasi pribadi baik mobil maupun motor, berlokasi di Citengah Sumedang dengan rute yang biasa pengunjung lalui yakni enyusuri Jalan RA. Kartini arah daerah Citengah tepatnya di selatan kota Sumedang. Anda akan ketemu pegungan Margawindu  Anda akan menemui gerbang pintu masuk dikiri jalan. ANda juga bisa menggunakan bantuan(Google Maps)

Harga Tiket Masuk Curug Gorobog
Tidak semua yang dapat memuaskan hati kita memerlukan biaya tinggi. Seperti ketika Anda mengunjungi Curug Gorobog Sumedang ini. Kepuasan dan rasa fres ketika sudah mengunjungi curug favorit di Sumedang ini. HTM Curug Gorobog sangat terjangkau yakni hanya Rp.5.000 per orang. 
Tertarik untuk bisa mengunjungi Curug Gorobog bukan?

Baca juga:

Bendungan Kamijoro, Tempat Wisata Baru Di Bantul Yang Viral

Sampaikan informasi tentang curug Gorobog Sumedang ini kepada Sahabat, relasi maupun keluarga dengan menekan tombol share dibawah ini. 

Galeri Foto Curug Gorobog
Lokasi Curug Gorobog sumedang
Lokasi Curug Gorobog
Tempat  Wisata Ngehits di Sumedang
Tempat  Wisata Ngehits di Sumedang
Curug di Sumedang
Curug di Sumedang
Spot selfie di Sumedang
Spot selfie di Sumedang
Rute dan lokasi Curug Grobog Sumedang
Rute dan lokasi Curug Grobog Sumedang



Subscribe to receive free email updates: