Angela Tanoesudibjo: Amunisi Baru Wujudkan Visi-Misi Jokowi Di Bidang Wisata


Joko widodo dan Angelia

Kabinet Presiden Joko Widodo membuat gebrakan baru dalam penyusunan Kabinet Indonesia Maju, setelah mendapuk CEO Net TV Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Rabu(23/10/2019), kali ini menunjuk Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi Wakil  Menteri Pariwisata Dan ekonomi Kreatif  mendampingi Wishnutama.  Pelantikan dilakukan Jum’at (25/10) di Istana Negara beserta sebelas wakil menteri lainnya.

Penunjukan Angela Tanoesudibjo untuk berduet dengan Wishnutama di Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif dinilai oleh para pengamat merupakan langkah tepat Presiden Jokowi untuk memaksimalkan dan mengembangkan sektor pariwisata, karena ditangan-tangan anak muda yang banyak inovasi dan kreatif, dunia pariwisata diharapkan akan lebih bergeliat lagi dan mampu mendatangkan devisa negara. “ Pagi ini saya dipercaya Presiden Joko Widodo  untuk ikut membantu dibidang Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif,”  ujar  Angela Tanoesudibjo ditemui Travelgad.net dikomplek Istana Negara. “Saya akan terus mengikuti arahan Bapak Presiden untuk bisa fokus mengurus sepuluh destininasi prioritas dan lima destinasi super prioritas ,“tambahnya.

Profil Angela Tanoesudibjo
Angelia Tanoesudibjo Wakil Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif
Mempunyai nama lengkap Angela Herliani Tanoesidibjo merupakan anak sulung Ketua Umum Partai Perindo dan penguasaha media Hary Tanoesudibjo dengan Liliana Tanoesudibjo. Dara kelahiran Ottawa, 23 April 1987 ini sebelumnya banyak berkecimpung di industry pertelevisian mengikuti bisnis ayahnya. Jabatan komisaris Media Nusantara Citra, wakil Direktur RCTI dan GTV  dan jabatan lainnya telah dipercayakan kepada Angela.  Dibidang politik, Angela juga maju menjadi caleg Perindo untuk Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo namun tidak lolos.

Angela Tanoesodibjo pernah mengenyam pendidikan di University of Technology Sydney dengan mengambil jurusan Bachelor Of Arts  in Communications dan gelar master di Univeristas NewSouth Wales. Istri dari seorang pengusaha bernama Michael Dharmajaya ini juga sudah dikarunia dua buah anak hasil perkawinannya pada 12 Desember 2014.


Subscribe to receive free email updates: