Bendungan Kamijoro, Tempat Wisata Baru Di Bantul Yang Viral


Bendungan Kamijoro, Tempat Wisata Baru Di Bantul Yang Viral Yogyakarta yang terkenal kota wisata seakan tak habis akan berita viral, terutama tempat wisata di Bantul. Belum hilang diingatan kita tentang Kampung Anggur di Desa Sumbermulyo yang viral, kali ini Bantul mempunyai tempat wisata baru yang menjadi pusat perhatian  didunia maya. Tempat wisata tersebut tak lain adalah Bendungan Kamijoro.
Bendungan Kamijoro Bantul
Bendung Kamijoro
Bendungan Kamijoro sendiri dibangun oleh Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum  dengan menelan biaya  283 Milyar, dengan tujuan untuk program pengairan sawah  seluas 2.30 hektar lebih yang ada di Bantul yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.  Namun sekarang ini  masyarakat lebih mengenal  Jembatan Kamijoro sebagai tempat wisata baru dan spot swafoto. berbondong-bondong masarakat khususnya warga Yogyakarta dan wisatawan untuk melihat langsung Jembatan peninggalan Jaman Belanda ini yang sudah disulap menjadi tempat yang eksotik dan cantik.
Tempat Wisata Viral di Yogyakarta
Tempat Wisata Viral di Yogyakarta
Melihat begitu besar animo masyarakat yang mengunjungi Bendungan Kamijoro ini, membuka peluang, apabila dikelola dengan baik dan benar, Bendungan Kamijoro mempunyai potensi dijadikan PAD dari sektor wisata.

Dilengkapi Ruang Terbuka Hijau
Bendungan Kamijoro dibangun dan dirancang tidak sekedar hanya sebagai irigasi, namun dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti lahan hijau terbuka berupa taman bermain, sarana bermain anak dan trek olah raga. Banyak wisatawan memanfaatkan sarana tersebut untuk duduk santai, swafoto maupun olahraga. Tak ketinggalan jembatan panjang untuk Anda menikmati aliran sungai Progo dari atas jembatan, Mushola dan Toilet bersih juga tersedia di tempat wisata baru ini. jangan kuatir apabila Anda merasa lapar, disini juga banyak dijual jajanan murah meriah.
Jembatan Kamijoro
Jembatan Kamijoro
“Asyik tempatnya, bisa lihat sungai dari atas trus bisa foto-foto dengan background yang bagus.”, Ucap Dian ketika ditemui Travelgad dilokasi. Bagi yang bawa anak-anak tetap waspada akan keselamatan, tambahnya.

Lokasi Bendungan Kamijoro Bantul
Bendungan yang belakangan ini banyak diperbincangkan dan dikunjungi oleh masyarakat berada di aliran sungai Kaliprogo Desa Kamijoro kecamatan Pajangan Bantul, hanya 12 menit dari perumahan Pajangan.(GoogleMaps)

HTM Bendungan Kamijoro
Meskipun sudah viral dan mempunyai banyak pengunjung, bendungan yang dibangun mulai Tahun 2016 sampai tahun 2018 ini belum dikomersilkan oleh pihak terkait. apabila  berkunjung ke Bendungan Kamijoro, Anda tidak perlu mengeluarkan bujet untuk membeli  tiket, karena disini gratis, Cuma Anda akan dikenakan ongkos parkir Rp3000 (motor) dan Rp5000 (mobil). Cukup murah bukan?