Green Village Gedangsari, Bukit Hijau Nan Indah di GunungKidul


Green Village Gedangsari- Gunungkidul merupakan salah satu Kabupaten di Yogyakarta yang mempunyai banyak tempat wisata  khususnya wisata alam. tak terhitung tempat wisata alam di Gunungkidul yang sekarang ini menjadi magnet tujuan wisata. tak heran ketika Anda melintas Jalan Wonosari akses menuju ke Gunungkidul setiap akhir pekan sangat padat bahkan sering mengalami kemacetan.

Tidak hanya mempunyai Pantai Krakal dengan pasir putih, Goa Pindul dan goa-goa lainnya, di Kabupaten Gunungkidul juga mempunyai tempat wisata terbaru yang menawarkan keindahan alam khas pegunungan. Objek wisata ngehits di Gunungkidul itu adalah Green Village Gedangsari.

Pegunungan Hijau
Ketika Anda berkunjung ke Vilagge Gedangsari Gunungkidul ini, panorama alam yang indah khas pegunungan akan tersaji disana. Hamparan pegunungan hijau yang menjulang tinggi kokoh laksana tembok raksasa cina bisa menghipnotis Anda pada suasana yang asri, indah dan aman.  Sejauh mata memandang Anda bisa melihat deretan rumah berada di lereng pegunungan tampak kecil. sungguh suatu kombinasi yang menakjubkan.

Mengunjungi Gren Village Gedangsari wisatawan disarankan pada waktu pagi atau sore hari. Dengan posisi sekitar 400 meter diatas permukaan laut, lokasi dengan ketinggian ini sangat bagus untuk menikmati  sunrise maupun sunset. Namun apabila Anda berkunjung di siang hari hembusan angin segar bisa menjadi peredam terhadap teriknya matahari. Anda juga bisa berlindung di gazebo-gazebo yang sudah tersedia dilokasi.

Fasilitas Lain di Village Gedangsari Gunungkidul
Berada di ketinggian, apabila dalam kondisi yang cerah di lokasi ini Anda bisa melihat jelas Gunung merapi yang menjulang tinggi tampak begitu kokoh. Tak hanya itu juga Gunung Lawu yang lokasinya di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur juga tampak dilihat dengan jelas. Semuanya itu merupakan bagian dari panorama alam yang bisa Anda lihat di Green Village Gedangsari Gunungkidul. Anda juga bisa menguji andrenalin dengan meluncur di tali Fying Fox.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan YME, di Lokasi wisata Gunungkidul ini terdapat juga spot foto yang instagenic.  Spot foto dengan background barisan pegunungan yang hijau dengan posisi ketinggian merupakan kombinasi yang bagus. Banyak spot foto buatan yang sudah disediaakan oleh Pokdarwis setempat. Fasilitas pendukung lainnya seperti Masjid, Tempat makan maupun toilet telah tersedia juga disini. Tak ketinggal area parkir yang memadai dan aman juga sudah siap.

Harga Tiket Masuk Green Village Gedangsari
Mengunjungi lokasi yang indah ini, Anda akan dikenakan HTM Green Village Gedangsari sebesar Rp.2.800, ditambah dengan Rp. 5000 untuk jasa kebersihan dan perawatan  serta parkir motor/mobil.

Lokasi  dan Rute Green Village Gedangsari

Apabila Anda berkunjung ke tempat wisata Green Village Gedangsari, lokasinya berada di Desa Mertulu, Kec. Gedangsari Kabupaten Gunungkidul, tepatnya didusun Guyangan Lor. Apabila Anda berada di Kawasan Mariloboro perlu waktu 1 jam 11 menitan dengan jarak tempuh 41 KM. Anda juga bis a menggunakan bantuan (Googlemaps) untuk bisa sampai ke lokasi .

 Galeri Foto lokasi wisata Green Village Gedangsari
Wisata Alam di Jogya
Wisata Alam di Jogya
Tempat wisata di Gunungkidul
Tempat wisata di Gunungkidul
Sunset di Gunungkidul
Sunset di Gunungkidul
spot foto di Gunungkidul
spot foto di Gunungkidul
wisata alam di Gunungkidul
wisata alam di Gunungkidul




Subscribe to receive free email updates: