Orchid Forest Cikole Lembang: Wahana, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Juli 2023

 

Orchid Forest Cikole Lembang- Bunga dari dulu dijadikan simbol kasih sayang dan pemancar aroma harum, Anda seorang yang menyukai bunga Anggrek? Kalau jawabnya iya, Anda harus berkunjung ke Orchid Forest Cikole Lembang Jawa Barat, Kota yang terkenal dengan hawa dingin ini sekarang mempunyai Taman Anggrek yang paling luas di Indonesia. Orchid Forest Cikole menempati lahan dengan luas 12 hektar dengan bermacam-macam tanaman anggrek.

Di Orchid Forest Cikole terdapat 157 jenis tanaman Anggrek dari 5000 spesies yang tersebar di Indonesia.  Tanaman dengan nama lain Orichidaceae  ini telah mencuri perhatian wisatawan terutama kaum hawa/wanita. Banyak wisatawan berkunjung ke Orchid Forest Cikole karena ingin menikmati keindahan hamparan bunga Anggrek yang berwarna-warni dan udara yang sejuk. Orchid Forest Cikole cocok untuk tempat wisata keluarga Anda.

Fasilitas Orchid Forest Cikole
Disini Anda tidak hanya menikmati keindahan bunga Anggrek yang sangat banyak macamnya, di Orchid Forest Cikole ini beberapa wahana sudah disiapkan untuk para wisatawan, doantaranya:

1. Outbound
Suasana yang sejuk tenang dan terbuka hijau sangat bagus untuk kegiatan di luar ruangan seperti airsoft gun, flyingfox, panahan dan masih banyak lagi yang bisa Anda lakukan. Semua sudah tersedia sarana tersebut di sini. Untuk Anda yang suka memacu andrenalin cocok untuk mencoba wahana ini.

2. Spot Foto yang Instagenic
Banyak lokasi di Orchid Forest Cikole yang bisa dijadikan spot foto yang Instagramable, hamparan bunga anggrek yang cantik,  ada rumah pohon yang unik, rumah kelinci dan panggung terbuka. Sangat disayangkan apabila Anda berkunjung kesini tanpa mengabadikan momen-momen yang ada.

3. Sky Bridge
Dahulu di jaman orang tua kita mungkin kita sering mendengar cerita cerita menegangkan menaiki  jembatan gantung yang biasa digunakan untuk sarana menghubungkan tempat satu ke tempat lain. Namun di Orchid Forest Cikole ini  jembatan gantung sepanjang 50 meter malahan menimbulkan suasana romantis. Jembatan yang dibuat dari kayu dan tali putih kekar ini akan bergoyang apabila Anda menaikinya. Ketika malam hari jembatan ini sangat indah karena dilengkapi dengan lampu cahaya. Dengan merogoh kocek Rp.15000 Anda bisa menaiki jembatan ini sekaligus menikmati suasana yang romantic.

4. Camping Ground Orchid Forest Cikole
Menikmati pemandangan yang indah, suasana yang sejuk dan dingin serta suasana beda dari tempat lain bisa Anda dapatkan di Orchid Forest Cikole. Ada bisa menginap disini dengan membayar Rp. 450.000 untuk  4 orang. Sudah termasuk fasilitas sarapan pagi, api unggun dan jagung bakar. Sebuah pengalaman yang sangat berkesan apabila Anda bisa bercamping ria di Orchid Forest Cikole.

Masih banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini seperti jogging, tenis meja dan sekedar memberi makan kelinci.

Fasilitas lainnya di Orchid Forest Cikole
Bagi wisatawan yang mau menjelajah semua kawasan ini disediakan mobil golf yang siap mengantar para wisatawan keliling tanpa dipungut biaya tambahan lagi. Tempat makan juga disediakan café , teras papiho yang biasa digunakan untuk konser / pertunjukan music juga sudah tersedia disini

Harga Tiket Orchid Forest Cikole.
Untuk dapat bisa masuk, wisatawan akan dikenakan HTM Orchid Forest Cikole sebesar Rp.25000 untuk week days dan Rp.35000 9 untuk weekend /hari libur. Belum termasuk tambahan biaya memakai wahana diatas.

Lokasi Orchid Forest Cikole

Lembang memang sudah dikenal banyak wisatawan, banyak destinasi wisata lembang yang sudah terkanal. untuk bisa mengunjungi Orchid Forest Cikole ini beralamat di kawasan hutan lindung Genteng cikole Bandung. Sekitar 20 kilometer lagi dari pusat kota Bandung(Googlemaps)
Rute dan Lokasi Orchid Forest Cikole
Rute dan Lokasi Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole Lembang
Orchid Forest Cikole Lembang(foto:@ise_novianti)
Wisata keluarga di Lembang
Wisata keluarga di Lembang (Foto:@airashop.bdl)
Bunga Anggrek yang cantik
Bunga Anggrek yang cantik
Wahana di Orchid Forest Cikole
Wahana di Orchid Forest Cikole
Jembatan Gantung Orchid
Jembatan Gantung Orchid