Pasar Inis Purworejo, Destinasi unik dengan perpaduan jajanan tradisional dan suasana asri pedesaan.

Pasar Inis Purworejo

Pasar Inis Purworejo
- Gerak Pesona Indonesia (GenPI) Purworejo Jawa Tengah telah memberikan warna baru untuk dunia pariwisata khususnya di Jawa Tengah. destinasi digital telah bertambah lagi dengan adanya Pasar Inis Purworejo Jawa Tengah.  sesuai dengan arti dalam bahasa Jawa Inis berarti sejuk disertai dengan angina yang berhembus sepoi-sepoi karena memang lokasinya berada di tengah persawahan. Pasar unik ini telah menjadi warna tersendiri sebagai tujuan wisata di Purworejo.

Kental Atmosfer Desa Dan Kearifan Lokal

Terbatasnya sarana interaksi masyarakat dan keinginan untuk kembali ke alam, telah menginspirasi GenPI mengusung konsep full natural untuk Pasar Inis. Dengan pemandangan khas pedesaan berupa hamparan sawah yang terbentang luas, Pasar Inis telah menjadi magnet wisatawan untuk datang.

Wisatawan disini bisa bebas bercengkrama, berinteraksi  menikmati atmosfer desa secara terbuka. Pasar yang telah membawa ke suasana pedesaan dibuka setiap Hari Minggu ini. Anda bisa mencari oksigen segar yang berlimpah sambil kongkow-kongkow dengan hidangan khas makanan dari telo.

Tidak hanya  bisa berinteraksi dialam bebas, Pasar Inis mempunyai tujuan melestarikan nilai-nilai luhur budaya masyarakat, yang bermuara pada kearifan lokal yang berdampak pada nilai manfaat setempat. Dipasar inis ini masyarakat bebas menjajakan dagangan khas Purworejo yang membawa efek bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Fasilitas lain di Pasar Inis Purworejo

Tidak hanya menikmati suasana pedesaan yang sebenarnya, sambil menikmati makanan dan minuman tradisional, di Pasar Inis ini pengunjung juga bisa melakukan permainan tradisional seperti Egrang, teklek panjang maupun mobil-mobilan untuk anak. Tidak hanya itu, untuk melengkapi dan menyempurnakan suasana pedesaan, selama menyantap makan – makanan tradisional seperti Nasi urap, krowol, lupis, jamu dan wedang jahe, pengunjung akan diiringi alunan musik tradisional angklung melung mengalun merdu bersahutan dengan kicauan burung.

Untuk pengunjung yang suka selfie, di Pasar Inis ini juga telah tersedia Taman Bunga yang bagus dan indah untuk spot foto, permainan khas rakyat seperti menangkap bebek disawah juga bisa Anda lakukan.

Lokasi dan Rute Pasar Inis Purworejo

Rute menuju Pasar Inis Purworejo

Lokasi Pasar Inis Purworejo tepatnya
 di persawahan Desa Brondongrejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. apabila Anda berada di pusat kota Purworejo, Anda bisa menempuh jarak 10 Km dengan waktu tempuh sekitar 18 menit arah Purwodadi. GoogleMaps bisa membantu Anda untuk bisa menjangkau lokasi Pasar Inis.

 Galeri Foto Pasar Inis Purworejo

Keunikan Pasar Inis
Keunikan Pasar Inis

Wisata keluarga Pasar Inis
Suasana Pedesaan di Pasar Inis Purworejo

Jajanan Tradisional Pasar Inis
Menu spesial Pasar Inis

Wahana permainan di Pasar Inis
Wahana permainan di Pasar Inis Purworejo


Wisata alternatif keluarga
Tempat wisata favorite