Taman Nawari Gunungkidul:Tempat Wisata Baru Yang Instagenic

Taman Nawari Gunungkidul

Taman Nawari Gunungkidul
- Sebuah perasaan senang menyergap Nastiti ketika seorang adik kuliah sekampus Andini, berkunjung ke rumahnya di Cilacap. Banyak cerita kenangan saat mereka masih bersama. Berawal dari hobi yang sama, bagaikan seorang kakak adik mereka sering explore tempat wisata di Yogyakarta.

Keindahan Taman Nawari rupanya sudah terdengar ke telingan Nastiti, spot wisata baru yang unik dan instagenic, apalagi lokasinya di Yogyakarta, kota yang banyak menyimpan kenangan selama empat tahun lebih kuliah di UII. kota yang kaya akan  budaya dan sejarah, perasaan kangen dan ingin ke  Yogyakarta terpancar dari raut wajah Nastiti. Sepenggal kesan kisah yang dialami oleh Nastiti juga dialami sebagian mahasiswa yang pernah menimba ilmu di Yogyakarta.Ya, Yogyakarta telah menujukan keelokan dan keindahan alamnya sehingga menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi.

Taman Nawari Gunungkidul

Yogyakarta tidak hanya mengandalkan keindahan alamnya, beberapa lokasi wisata seperti di Kabupaten Gunungkidul  mempunyai  tempat wisata  terbaru yakni Taman Nawari,  taman bunga yang isinya khusus  hamparan tanaman bunga matahari yang sangat bagus dan indah dipandang.  siapapun yang berkunjung ketempat ini akan betah berlama-lama.

Melengkapi taman-taman bunga yang lain seperti Taman Bunga Gumuk, Pasir Taman Bunga Asri dan Helio Garden, di Taman Nawari ini  Anda bisa mendapatkan tempat instagramable di Gunungkidul. Foto ditengah hamparan bunga matahari menghasilkan angel yang fantastis. Anda juga bisa memakai pakai kimono lengkap beserta ornamen payung kertas dengan cara menyewa sebesar Rp.25 ribu. Tentu hasil foto Anda akan lebih bagus.

Fasilitas Taman Nawari

Selain menyediakan tempat selfie yang instagenic, udara yang sejuk dan pemandangan bunga matahari yang merekah merupakan nilai plus apabila Anda mengunjungi Taman Nawari. Anda juga bisa menggunakan fasilitas foto yang sudah disediakan seperti Jembatan Cinta, lorong-lorong maupun gardu pandang yang tingginya bervariasi.

Tempat ibadah, Gazebo, kantin dan Toliet juga sudah tersedia di lahan seluas 5.000 meter ini. wisatawan juga diberikan kesempatan untuk memiliki pohon matahari untuk dibawa pulang dengan membayar Rp.30 ribu saja.

Rute Dan Lokasi Menuju Taman Nawari

Bagi wisatawan yang sering jelajah kota Yogyakarta tentu tidak akan kesulitan lagi untuk menuju ke Gunungkidul, Apabila Anda memakai jasa transportasi umum juga sangat mudah dijangkau,  karena lokasinya berada dijalur utama. Anda bis naik Bus jurusan Yogyakarta –Wonosari, nanti minta diturunkan di perempatan Grogol Bejiharjo. Anda tinggal menyebrang karena Taman Nawari ada diseberang perempatan tersebut. apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi juga sangat mudah, kondisi jalan juga relaif bagus, gunakan fasilitas (GoogleMaps) untuk bisa memandu Anda sampai ke tujuan.

Harga Tiket Masuk Taman Nawari

Ketika Anda berencana berkunjung Taman bunga di Gunungkidul ini akan mengeluarkan biaya yang sangat murah. Anda dikenakan HTM Taman Nawari dengan tarip Rp.6.000 per orang. Ada biaya tambahan yang harus anda keluarkan ketika Anda menggunakan fasilitas lain seperti sewa kimono, membeli pohon bunga matahari maupun yang lainnya.

Sampaikan info lokasi instagramable di Yogyakarta ini kepada teman, sodara maupun relasi Anda dengan membagikan / share info ini melalui  Facebook, Whatsapp, email maupun twitter.

Salam jelajah …


Foto- Foto Galeri Taman Nawari

LOkasi Taman Nawari
Lokasi Taman Nawari

lokasi Instagrammable di yogyakarta
Tempat Instagenic di Yogyakarta

Tempat wisata unik di Yogyakarta
Lokasi wisata keluarga

plesir di Gunung kidul
Spot selfie di Taman Nawari