Hal-hal yang Wajib Diketahui dari Lembang Park Zoo sebelum Mengunjunginya

Lembang Zoo
Lembang Zoo
Lembang ialah daratan tinggi yang terletak di Kabupaten Bandung Barat dan terkenal akan udaranya yang sejuk. Selain itu, tempat ini juga memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya. Sehingga, sangat direkomendasikan bagi yang tengah berada di Bandung untuk menikmati waktu luang disini. Sebelumnya, ketahui apa saja hal-hal yang dimiliki oleh Lembang Park Zoo.

6 Hal yang Dimiliki dari Lembang Park and Zoo

1. Memiliki Wisata Alam serta Edukasi

Seperti yang diketahui bahwa Lembang tergolong ke dalam tempat wisata dengan udara sejuk dan pemandangan indah. Hal inilah dimanfaatkan oleh pihak pengelola wisata dengan mempertahankannya. Sehingga, para pengunjung selalu terpukau akan pemandangan alamnya yang asri dan memanjakan mata.

Suasana perbukitan serta pepohonan yang hijau ialah daya tarik utama dari Lembang. Suasana inilah yang membuat para satwa betah dan nyaman tinggal di dalam kebun binatang. Belum lagi udara sejuknya yang menyegarkan. Tentunya, pengalaman berwisata akan terasa lebih menyenangkan.

2. Berbagai Satwa yang Cukup Lengkap

Daya tarik utama selanjutnya yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu adanya satwa yang beraneka ragam. Mulai dari unggas, burung, hingga reptile bisa ditemukan dengan mudah di kebun binatang mini ini. Bahkan, ada spesies langka yang bisa dijumpai saat menyusuri kebun binatang ini. Penempatannya pun sesuai dengan jenisnya sehingga para pengunjung bisa mempelajarinya.

3. Berbagai Wahana Bermain yang Seru

Liburan tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencoba wahana permainan. Tidak perlu khawatir karena Lembang Park Zoo telah menyediakan wahana bermain yang seru. Anda dijamin tidak akan bosan saat kunjungan ke tempat ini. Bagi anak-anak, anda bisa mengajaknya bermain di area playground. Anak-anak pun akan diawasi oleh satu orang pengawas.

Pengunjung juga dapat bermain di area waterboom mini untuk menguji adrenalin. Wahana lain yang cocok bagi orang dewasa yaitu Riding School dan Panaman. Agar tidak lelah menyusuri area luas ini, sangat disarankan untuk menyewa scooter. Tentunya, penjelajahan setiap wahana akan mengasyikkan.

4. Spot Instagrammable

Perlu diketahui bahwa kawasan ini menerapkan konsep modern zoo sehingga banyak spot menarik yang instagrammable. Tempat-tempat ini bagus digunakan untuk mengabadikan momen bersama kerabat, keluarga, teman, atau orang tersayang. Mulai dari rumah kelinci, latar mobil, hingga danau kecil membuat setiap sudut wisatanya cukup menarik.

5. HTM Lembang Park Zoo

Harga tiket masuk Lembang Park Zoo cukup terjangkau, sekitar 50.000 - 100.000 rupiah, tergantung pada hari dan waktu kunjungan.

6. Jam buka

Harga Tiket Lembang Zoo

Lembang Park Zoo buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, jam buka dapat berubah tergantung pada kondisi tertentu, seperti hari libur nasional atau pandemi COVID-19.

Itulah informasi mengenai apa saja hal-hal yang dimiliki oleh Lembang Park Zoo yang wajib diketahui sebelum mengunjunginya. Mulai dari pemandangan alam, koleksi satwa, wahana menarik hingga tempat unik dan instagrammable yang patut dikunjungi. Tidak heran jika objek wisata di Bandung ini selalu ramai pengunjung.