4 Daya Tarik dari Candi Uluwatu yang Dikenal sebagai Tempat Instagramable

 

Candi Uluwatu Bali

Bali memang sangat terkenal akan keindahan alamnya sampai ke mancanegara. Sehingga, banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi untuk berlibur. Salah satunya yaitu Candi Uluwatu dengan berbagai keanekaragaman daya tarik yang memikat banyak orang. Berikut apa saja daya tarik yang dimiliki candi cantik satu ini.

Berbagai Daya Pikat dari Pura Luhur Uluwatu

1. Pemandangan Matahari Terbenam

Tidak diragukan lagi, wilayah candi ini ialah pilihan tempat wisata yang tepat untuk menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam. Dengan posisi yang menghadap ke barat, para pengunjung dapat menyaksikan langsung detik-detik matahari terbenam hingga langit berwarna gelap.

Setiap harinya, Pura Uluwatu dipenuhi oleh ribuan pengunjung yang siap menunggu matahari terbenam sambil mengabadikan momennya dengan kamera. Sinar matahari kuning keemasan serta suasana magis ialah kombinasi yang sempurna sehingga membuat para pecinta fotografi tidak ingin melewatkan momen berharga ini dan mengabadikannya.

2. Lokasi Pertunjukan Tari yang Kolosal

Wilayah  Candi Uluwatu ini memang terkenal sebagai lokasi pertunjukan tari kecak terbaik. Para pengunjung pun berdatangan dari berbagai belahan dunia untuk berkumpul dan menyaksikan pertunjukan berlatar pura serta lautan yang luas. Tidak hanya itu, jarak antara penonton dengan penari juga cukup dekat sehingga menghasilkan suasana yang sacral.

Bagi anda yang tertarik untuk menonton pertunjukan di dekat Uluwatu ini, perlu diketahui bahwa pertunjukannya berlangsung selama 1 jam per paketnya yaitu pada pukul 17.00-18.00 WITA. Pertunjukan ini dilakukan setiap harinya kecuali pada hari perayaan Nyepi serta Pengerupukan. Sebab, para penari wajib melakukan ibadah dengan khusyuk seharian.

3. Keindahan Alam yang Menakjubkan

Candi Uluwatu
Candi Uluwatu Bali

Candi Uluwatu cocok dikunjungi oleh para pengunjung yang memiliki hobi fotografi. Sebab, kawasan ini memiliki pemandangan alam yang membuat siapapun takjub akan panorama alamnya mulai dari pagi hingga sore. Sehingga, anda bisa mengabadikan momen dari berbagai sudut. Adapun pemandangan yang disajikan yaitu pemandangan laut serta para peselancar.

4. Keindahan Laut dengan Peselancar

Dekat dengan Pura Uluwatu, ada sebuah pantai berombak besar dimana ada puluhan peselancar lokal maupun mancanegara yang bergelut dengan ombak laut. Dari kawasan inilah, para pengunjung dapat menyaksikan serunya pertunjukan alam sekaligus mengabadikan momen ini dengan kamera.

Itulah sederet daya tarik yang dimiliki oleh Candi Uluwatu. Mulai dari pemandangan alam, pertunjukan, hingga kegiatan menarik yang ada membuat siapapun ingin segera mengunjunginya. Sangat disarankan bagi anda untuk menikmati suguhan dari pura ini bersama keluarga atau teman-teman terdekat agar kegiatan berlibur terasa lebih seru.