Rute, Harga Tiket Masuk dan Fasiitas Dusun Semilir 2023, Tempat Wisata Viral Di Semarang


Dusun Semilir

Dusun Semilir, Semarang.- Mengunjungi tempat wisata di Jawa Tengah tidak lengkap kalau belum beranjangsana ke Dusun Semilir Kecamatan Bawen, Semarang Jawa Tengah. sebuah tempat wisata kekinian di Semarang yang sedang jadi perbincangan hangat dikalangan Traveller. Sebuah perpaduan antara arsitektur unik dengan konsep unik yaitu tempat wisata keluarga yang menghasilkan tempat instagramable, kuliner, wisata alam serta edukasi semua itu bisa Anda dapatkan dan nikmati di Dusun Semilir Semarang. 

Keunikan Tempat Wisata Dusun Semilir

Dengan sentuhan arsitek modern dan art menghasilkan deretan mirip stupa Candi Borobudur. Anda bisa menjelajah semua sudut laksana di Candi Borobudur. Tempat wisata yang sedang ngehits ini mempunyai keunikan hingga membuat para traveller penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Keberadaanya menambah alternatife lain berwisata ketika Anda berkunjung di Kota Lumpia ini selain tempat wisata yang sudah dikenal oleh para Traveler seperti Lawang sewu, Ondolangit, kota tua dan lainnya.

Rute dan Lokasi Dusun Semilir


Ketika Anda akan berkunjung ke Dusun Semilir, Anda tidak perlu kuatir akan kesasar, karena lokasinya mudah dijangkau dan dalam posisi strategis. Yakni disamping jalan besar Semarang- Solo. Tentu bagi Anda yang tinggal di daerah Yogyakarta lumayan jauh untuk menjangkauanya dibandingkan Aanda yang berada di daerah Solo. Anda tinggal masuk tol trans jawa dengan keluar di Exit Tol Bawen untuk selanjutnya tinggal belok kanan terus saja masuk jalan utama menuju Semarang kurang lebih 1,5 KM anda Anak ketemu Dusun Semilir Eco Park yang berada dikiri jalan dengan bangunan yang menyerupai stupa Candi Borobudur. untuk memandu Anda untuk sampai ke Dusun Semilir Anda disarankan menggunakan (Google Maps). 

Harga Tiket Masuk Dusun Semilir

Mengunjungi tempat wisata yang menakjubkan seperti Dusun Semilir ini Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. HTM Dusun Semilir hanya Rp.30.000-90.000, Anda bisa menikmati fasilitas yang tersedia. Banyaknya spot-spot instagramable menjadi buruan para pengunjung terutama anak muda mudi. Biaya tambahan yang nantinya pengunjung harus bayarkan yakni ongkos parkir yang besarannya bervariatif. Tarif parkir Bus Rp.20.000, mobil Rp.5.000 dan motor Rp.2.000.

Fasilitas Di Dusun Semilir

Meskipun keberadaanya masih baru dan terus dalam pengerjaan, Dusun Semilir sebagai tempat wisata terdekat bagi Anda yang berlokasi di kota-kota sekitar Semarang mempunyai banyak sekali fasilitas. Diantaranya jembatan senggol, bangunan stupa-stupa dan resto sepoi-sepoi. Ketika Anda akan jajan di resto ini uniknya Anda mengunakan transaksi cashless. yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan tiket khusus seharga Rp.50.000. Anda bisa menggunakan untuk jajan sebanyak Rp.40.000 sedangankan Rp.10.000 untuk deposit kartu yang nantinya bisa Anda minta kembali/refund.

Galeri Foto Dusun Semilir

Tempat Instagramable Semarang
Tempat Instagramable di Semarang

Jembatan Senggol
Jembatan Senggol Dusun Semilir



Subscribe to receive free email updates: