Yuk Intip Kemewahan Kereta Istimewa, Kerata Api cocok untuk wisata dengan tarif 19 Juta


Kereta Istimewa Cocok Buat Wisata
Kereta Istimewa Cocok Buat Wisata
Kereta Istimewa- Bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek dan berencana Travelling menggunakan angkutan darat khususnya Kereta Api, dan berencana untuk explore tempat wisata di Daerah Bandung, Cirebon atau Semarang kini telah hadir Kereta Istimewa yang baru saja dikeluarkan oleh PT. Kereta Api  Indonesia. Kereta Istimewa ini dilucurkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya beserta jajaran Direksi PT. KAI bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PT. KAI ke -74 di Bandung, Sabtu (28/9) berlokasi di jalur kereta api depan Pusdiklat Ir. H. Djuanda Bandung. Berikut 5 Fakta tentang Kereta Api Istemewa keluaran dari PT.KAI:
1.  Fasilitas komplit serba mewah
Tarip dan jadwal kereta api istimewa
Ruang Rapat Kereta Istimewa
Salah satu yang membedakan dari Kereta Istimewa dengan rangakaian kereta lainnya adalah fasilitas yang dimilikinya. Kereta dengan formasi dua rangkaian gerbong ini salah satu gerbongnya mempunyai fasilitas meja panjang dan besar untuk rapat yang dikombinasikan dengan kursi serba empuk bercorak klasik. Tak ketinggalan layar lebar dan proyektor untuk keperluan rapat sudah tersedia semua disini. digerbong lainnya penumpang bisa menggunakan fasilitas lainnya selama perjalanan, diantaranya sofa duduk layaknya diruang tamu, lounge, tempat karaoke, mini bar, toilet serta mushola.
Fasilitas Kereta api wisata
Mushola di Kereta Istimewa
2. Jadwal keberangkatan suka-suka
Mengenai jadwal keberangkatan, kereta istimewa ini dalam perjalanannya bisa diatur sesuai kebutuhan pesanan pelanggannya, karena kereta istimewa ini tidak dirangkaikan dengan jadwal kereta api regular yang sudah ada.
3. Melayani rute jarak menengah
Kereta api yang cocok untuk kepentingan bisnis, reuni dan rekreasi keluarga ini dikelola oleh PT. KA Pariwisata yang merupakan anak perusahaan PT. KAI untuk sementara melayani rute jarak menengah dengan tujuan Bandung, Cirebon dan Semarang.
4. Kapasitas penumpang
Kereta yang baru saja diresmikan ini mempunyai dua rangkaian gerbong dengan kapasitas penumpang 40 orang, kereta istimewa ini merupakan kereta komersial privat yang menawarkan konsep perjalanan dengan fasilitas mewah demi kenyamanan dan kepuasan.
5. Tarif kereta
Meskipun tarif resmi belum di publikasikan ke publik, dengan beberapa fasilitas yang ditawarkan dan keleluasaan mengatur jadwal keberangkatan dengan kapasitas 40 orang dalam sekali perjalanan, apabila berminat memakai sarana Kereta Istimewa ini, Anda akan dibanderol tarif sekitar 19 jutaan. kisaran tarif tersebut diutarakan oleh Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan pada saat peresmian kereta istimewa.

Bagi Anda anggota IRPS,  komunitas pecinta kereta api tentu sangat senang dengan khabar ini. selamat jelajah dengan kereta api untuk menikmati keelokan tempat wisata di Cirebon maupun semarang.

Subscribe to receive free email updates: