Tips Atasi Alergi Dingin Saat Liburan

obat alergi dingin


CUACA dingin saat ini memang pada puncaknya karena musim kemarau yang panjang. Beberapa orang yang kondisi tubuhnya kurang bagus akan sangat terpengaruh dengan suhu udara dingin. Aktifitas luar ruangan seperti berwisata akan sedikitnya terganggu terjhadap cuaca dingin. Bisa–bisa dapat menimbulkan gangguan kesehatan pada saat liburan Anda. Salah satu gangguan itu yang muncul adalah alergi terhadap udara dingin, yang biasanya berimbas pada gatal-gatal disekujur tubuh. Tapi Anda tidak usah kuatirkan kondisi ini, Berikut tips mengatasi alergi yang disebabkan udara dingin:
1.    Anda sebaiknya menggunakan pakaian dengan bahan tebal/ wol serta pakaian tertutup untuk dapat melindungi kulit dari udara yang dingin. Hindari juga pakaian yang berbahan polyster karena biasanya akan memicu alergi bertambah.
2.   Membawa obat yang bisa mengurangi gejala alergi, biasanya obat ini termasuk dalam golongan anthihistamin seperti CTM dan difenhidramin. Namun dalam penggunaannya Anda harus berhati-hati.
3.    Apabila alergi yang Anda alami dalam tingkatan biasa dan tidak terlalu parah, bedak salycil atau lotion bisa anda gunakan untuk membantu mengurangi gatal-gatal yang Anda alami. Cara ini relative lebih aman dan ringan.
4.  Anda disarankan  banyak mengkonsumsi sayuran segar, buah-buahan khususnya buah jeruk, anggur dan apel sangat bagus untuk dikonsumsi. Pola makan sehat ini akan membuat metabolism tubuh Anda cukup tahan terhadap udara dingin.
5.    Minyak penghangat yang biasa beredar dipasaran juga bisa Anda gunakan untuk menanggulangi udara dingin.
6.  Apabila dalam kondisi mendesak, untuk bisa menaikan suhu disekitar, Anda bisa membuat perapian sehingga suhu disekitar Anda akan merasa hangat.
7.     Beberapa orang melengkapi perlengkapan untuk melawan udara dingin, seperti syal, jaket, sarung tangan dan kupluk/topi.
8.    Apabila alergi yang Anda alami menimbulkan gatal-gatal yang berlebihan, beberpa kasus seperti kulit terbakar, harap konsultasikan kedokter kulit untuk dapat penangulangan lebih lanjut dan dapat membantu menemukan pemicunya.  

Selamat berlibur...

Subscribe to receive free email updates: