Dispertaru Bantul Menyapa Masyarakat Melalui Bantul Expo 2019



Bantul Expo 2019
Stan Dispertaru Bantul Di Bantul Expo 2019

Gelaran Bantul Expo 2019 resmi dibuka oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono dan Wakilnya Abdul Halim Muslih pada Jumat Sore, 26 Juli 2019 di Kawasan Pasar Seni Gabusan (PSG) Bantul.  Acara pembukaan juga dihadiri Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X yang berkesempatan memukul Gong sebagai tanda dimulainya event Bantul Expo 2019

Event yang digelar tiap tahun dalam rangka Hari Ulang Tahun Bantul berlangsung dari 26 Juli-5 Agustus 2019 mulai Pukul 08.00 – 22.00 WIB, menampilkan sekitar 250 stan lebih, termasuk stan-stan OPD, UMKM dan para pihak swasta yang selama berpartisipasi dalam pembangunan Bantul. Dengan target sekitar 200.000 pengunjung, Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul optimis akan terjadi transaksi 3 Milyar selama Bantul Expo 2019 berlangsung. misi lain event ini dijadikan sebagai ajang pameran capaian Kabupaten Bantul dalam setahun terakhir.

Stan Dispertaru Mejeng Di Bantul Expo 2019
Banyaknya pihak memiliki kepentingan terhadap tanah, baik sebagai tempat tinggal, usaha, maupun sebagai aset, menimbulkan permasalahan Agraria yang muncul ditengah masyarakat yang meliputi prektek-praktek penguasaan secara sepihak antar masyarakat/ saling klaim kepemilikan dan kecenderungan penggunaan pemanfaatan tanah yang tidak sesuai peruntukannya. kondisi ini membuat keprihatinan bersama.
Pasar Seni Gabusan
Antusiasme Pengunjung Konseling Pertanahan
Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Bantul berkolaborasi dengan Kantor Pertanahan/ BPN Bantul terpanggil untuk memberikan informasi dan mengedukasi khususnya masyarakat Bantul tentang masalah pertanahan. Kehadiran stan Dispertaru Kabupaten Bantul di Bantul Expo 2019 mendapat sambutan antusias dari para pengunjung, beberapa persoalan pertanahan yang mereka miliki baik tentang alas hak/sertifikat maupun sengketa dengan pihak lain menjadi topik permasalahan yang banyak dikonsultasikan. 

“Masih banyak pemahaman masyarakat tentang pertanahan yang minim dimasyarakat,’ ujar Sumarito, SH selaku Kepala Seksi Keberatan Dan Sengketa  Pertanahan Dinas Pertanahan Kabupaten Bantul ketika ditemui Travelgad.net dilokasi Bantul Expo 2019. Dengan semakin banyaknya masyarakat terpapar informasi tentang pertanahan, Insyallah masalah pertanahan ditengah masyarakat akan berkurang,” tambah bapak dua anak ini.

Maksimalkan Pelayanan, Dispertaru Bantul  Pindah Kantor
Pelayanan prima kepada masyarakat menjadi misi utama OPD yang terbentuk diawal Tahun 2017 ini. beberapa inovasi dan terobosan untuk melayani masyarakat secara optimal yang dilakukan menuai hasil. Capaian hasil tersebut membuat Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Bantul di Tahun 2018 yang lalu diganjar dengan Sertifikat ISO 9001:2015 dan ditetapkan sebagai Zona Integritas(ZI). Per 1 Agustus untuk lebih memaksimalkan dan efektifitas pelayanan pada masyarakat, Kantor Dispertaru Kabupaten Bantul gabung di Komplek II Perkantoran Pemkab Bantul, Jalan lingkar Timur, Manding Bantul.  

Subscribe to receive free email updates: