HUT Kabupaten Bantul Ke-188: Berlangsung Meriah, Diisi Pawai Bregada

Parade Budaya di Hari Jadi Bantul
Puncak Hari Jadi Bantul Ke-188

Bantul-Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bantul yang Ke-188 dipusatkan di Lapangan Trirenggo Bantul berlangsung pada Sabtu Sore, 20 Juli 2019 berjalan lancar dan meriah. Acara diawali dengan Upacara dengan Inspektur Upacara Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam kesempatan acara tersebut, orang nomor satu di Daerah Istimewa Yogyakarta ini sempat menyinggung tentang potensi Pariwisata Gumuk Pasir yang lokasinya di Pesisir Pantai Selatan dan Program Pengembangan Ekonomi Khusus yang lokasinya di Daerah Piyungan. Kedua program tersebut akan menjadikan Kabupaten Bantul mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Makarya Bangun Desa
Bupati Bantul Drs. Suharsono juga menyampaikan harapannya dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bantul yang Ke-188, hendaknya dijadikan momentum bersama untuk mengevaluasi diri, berbenah dan merekonstruksi bersama dengan semangat "Makarya Bangun Desa". Dalam acara yang didominasi pakaian adat jawa ini Bupati Bantul juga menyampaikan beberapa capaian positif yang telah dicapai Pemkab Bantul diantaranya penghargaan terkait dengan Inovasi Pelayanan Publik yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. dalam kesempatan lain orang nomor satu di Kabupaten Bantul ini juga telah mengklaim, dimasa kepemimpinan bersama wakilnya H. Abdul Halim Muslih tingkat capaian program pendidikan dan kesehatan meningkat lebih baik.
Atraksi aktraktif Di HUT Bantul Ke-188
Atraksi aktraktif Di HUT Bantul Ke-188
Pertunjukan Atraktif, Reuni dan Selfie
Sementara dilapangan tarian demi tarian dipertontonkan secara aktratif, pantauan travelgad.net di lapangan, puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bantul Ke-188 sangat meriah, sambutan masyarakat untuk menonton rangkaian acara sangat antusias. Jalan-jalan sepanjang rute yang akan dilalui parade disesaki masyarakat Bantul dan sekitarnya, mereka rela menunggu berjam-jam untuk dapat melihat dan menyaksikan parade Pawai Bregada. Ditemui travelgad.net diantara kerumunan penonton, ibu Tutik  asal Bakulan Wetan, Patalan Jetis datang beserta anaknya Rika menyatakan telah menunggu dari pukul.13.00 WIB.

Lain halnya dengan peserta lain, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bantul Yang Ke-188  diikuti oleh para ASN Pemkab Bantul dan perangkat desa se-Kabupaten Bantul. dengan memakai adat jawa beserta perlengkapannya, event tahunan ini digunakan sebagai ajang reuni rekan kerja yang dahulu pernah bersama diinstasi sebelumnya. Disudut-sudut lapangan, sebelum acara dimulai, travelgad.net menjumpai ASN saling foto selfie sesama rekan. Tak ketinggalan para perangkat desa juga ikut berfoto bersama atau sekedar swafoto menambah semaraknya acara puncak ulang tahun kabupaten yang terletak dipaling selatan ini.
ASN Bantul Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kab. Bantul
ASN Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kab. Bantul
Srikandi-srikandi Desa Timbulharjo meramaikan HUT Kab. Bantul ke-188
Srikandi-srikandi Desa Timbulharjo meramaikan HUT Kab. Bantul ke-188
Perangkat Desa Karangtengah ambil peran meramaikan HUT Bantul Ke-188
Dipenghujung acara Pawai Bregada yang menampilkan aktraksi budaya dan kesenian ciri khas Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dipertontonkan pada masyarakat Bantul.  rute yang dilewati yakni Lapangan Trirenggo Bantul menuju Bejen. Tiap Kecamatan ikut mensukseskan acara Hari Ulang Tahun Kabupaten Bantul Ke-188 dengan menyertakan kesenian masing-masing daerah seperti Jatilan, tarian dan sebagainya.

Galeri Foto Acara HUT Bantul Ke-188
Parade Pawai HUT Bantul Ke-188
Parade Pawai HUT Bantul Ke-188
Puncak Acara HUT Kab Bantul 
Kesenian Jatilan khas Bantul
Kesenian Jatilan khas Bantul
kebudayaan khas bantul
Tari-tarian dipertontonkan oleh Srikandi-srikandi Bantul
PDAM Bantul
PDAM Bantul ambil bagian menyemarakan HUT Bantul
Antusiasme warga Bantul saksikan HUT Kab. Bantul

Subscribe to receive free email updates: