Menikmati Iga Bakar dengan Sebelas Varian


Menikmati Iga Bakar dengan Sebelas Varian- Iga sapi tidak hanya penyet dan sop, tetapi juga bisa diangkat ke level berbeda. demikian ungkap Armeyn Dotulong, General Manager gerai Dapur Iga di Kawasan Kota Wisata Cibubur beberapa waktu yang lalu ketika ditemui Travelgad. Dapur Iga awalnya berdiri di Bandung beberapa tahun lalu dan kemudian berkembang pesat hingga 13 cabang yang siap menyajikan Iga Bakar dengan beberapa varian rasa.
Resto Dapur iga Bekasi
Resto Dapur Iga 
Menu Favorit Dapur Iga Resto Cibubur
Resto ini menawarkan hidangan iga bakar dengan 11 varian bumbu yang mencerminkan perpaduan budaya western, oriental dan nusantara. Selain itu terdapat juga hidangan Konro, Sop Iga, Sop Konro, Sup Konro dan Nasi Goreng Iga. Varian dari western antara lain Iga Bakar Saus Barbeque dan saus klasik standar masakan steak bakar umumnya, hingga Iga Bakar dengan Saus Swiss yang dominan mayonnaise. Untuk mereka yang suka selera Indonesia, terdapat berbagai pilihan seperti Iga Bakar dengan Saus Padang, Saus Ndeso (dengan bumbu kecap). “ Kami juga menawarkan Iga Bakar Saus Woku dan Iga Bakar Saus Toturuga dari Manado. Iga Bakar Saus Woku merupakan varian best seller, ” ujar Christian.
menu resto dapur Iga
Iga Bakar Saus Oriental
Kami berkesempatan mencicipi Iga Bakar dengan Saus Woku ketika berkunjung ke festival barbeque di la Piazza di mana Dapur Iga ikut serta. Menurut Armeyn Dotulong, kekhasan Saus Woku ini adalah rasa pedasnya hingga lima level. Konsumen tinggal memilih mau di level berapa, di gerai Bandung ada yang mencoba level 13. Kami hanya berani mencoba level tiga. Yang dimaksud Iga Bakar Saus Toturuga ialah Iga Bakar dihidangkan dengan kuah serupa kari dengan sambal yang dihidangkan terpisah. Ternyata sedikit saja terasa pedas di lidah. Dagingnya terasa renyah dan kuahnya membuatnya semakin gurih dan pedas menambah selera makan.
resep Iga Bakar Saus  woku
Iga Bakar Saus Woku

Resep iga Bakar
Iga Bakar 
Resep Iga Bakar Dapur Iga
Iga Bakar dengan Sebelas Varian Dapur Iga, Tampaknya iga yang dihidangkan di resto ini sudah diseleksi dulu hingga tidak terasa ada lemaknya. Terkesan bahwa iga yang dibakar bukanlah iga mentah, tetapi sudah diproses lebih dahulu. Istilahnya daging iganya sudah dipresto. Hasilnya daging iga mudah dikelupas dengan gigi. Kesan yang sama juga kami rasakan setelah mencicipi Iga Bakar dengan saus Oriental. Daging Iga disajikan dengan saus oriental bertabur wijen. Tekstur dagingnya sangat lembut di gigi mau pun lidah hingga suapan terakhir.

Harga Iga Bakar
Hal yang sama juga Anda bisa rasakan ketika menikmati Iga Bakar dengan saus lain seperti Saus Barbeque. Menurut Armeyn sewaktu festival harga per porsi ke sebelas varian rata-rata Rp55.000, namun harga di gerai Dapur Iga Kota Wisata Cibubur adalah Rp36 ribuan per porsinya, namun untuk porsi besar dibandroll dengan harga Rp48 ribu. Harga termasuk dengan satu porsi nasi putih.(GoogleMap)

Subscribe to receive free email updates: