Ratnawaty Wisarta: Berwisata Sambil Berbisnis

“Saya bisa pegang awan di Puncak Tszyankunchzhu!” ujar Ratnawaty Wisarta begitu terkagum di lokasi wisata di kawasan China Selatan yang menjadi inspirasi syuting film Avatar, salah satu lokasi wisata favoritnya. 

Wanita kelahiran Medan 18 Juni 1972 ini menyukai pelesir sejak masih kanak-kanak. Hobi yang bagi sebagian orang menjadi sebuah kendala, karena besarnya biaya yang akan dikeluarkan. Travelling hanya menjadi sebuah mimpi, bagi mereka yang tidak memiliki dana. Ratnawaty mengubah paradigma itu dengan menggagas PT. Transnet Sukses Mandiri atau lebih dikenal dengan TNETS pada 12 Januari 2012.
Ratnawaty wisarta


Isteri dari Wandy Lesmana mengkolaborasikan, antara orang yang hobi travelling dengan mereka yang mempunyai intuisi bisnis. TNETS menghadirkan skema bisnis dimana sebuah travelling bukan sebagai ajang penghamburan uang, namun bisa dijadikan sebagai money machine income, untuk para pelaku bisnis TNETS.
Prinsip kerjanya sebangun dengan multi level marketing. Setiap partner yang bergabung di TNETS, akan diberi support system, yang akan membimbing para partner agar dapat menguasai lebih dalam perihal tours and travel, serta bagaimana menjalankan bisnis ini. Berbagai pelatihan yang diberikan bukan hanya ‘bagaimana’ dan ‘apa’ isi yang ada dalam dunia usaha tours and travel.
“Pelatihan ini membuat para member meracik harga jual, serta acara mereka mulai mereferensikan ke kerabat, kolega dan relasi mereka, ” ujar Ratnawaty. Dalam lingkaran kinerja kerja TNETS, terbagi dalam lingkaranlingkaran kecil yang akan membentuk banyak tim, dan terjadi karena referensi oleh komunitas yang sama. Kekuatan unik TNETS mencakup layanan yang optimal bagi kepuasan member atau customer, layanan yang cepat, desain dan konsep yang innovative, effective customer support serta harga yang terjangkau sekaligus reasonable.

Pada awalnya TNETS masih dipandang sebelah mata. Namun kemudian pada perkembangannya
mendapat kepercayaan hingga meraih 35 ribu member. perusahaan ini telah menjalin kemitraan dengan Bank Sinarmas Group (baik konvensional maupun syariah,) berupa co branding, yaitu pemasangan logo bersama. Konsepnya adalah dalam setiap kartu member TNETS, juga akan berfungsi sebagai kartu debit dengan logo dua perusahaan. Selain itu TNETS akan memberikan voucher jalan-jalan kepada nasabah yang menabung di Sinarmas, sedangkan bagi calon member TNETS yang belum mempunyai dana untuk jadi partner TNETS, akan diberi fasilitas kredit tanpa agunan Bank Sinarmas dengan plafon pinjaman sampai dengan Rp5 juta.

Perusahaan ini juga meraih berbagai penghargaan, mulai dari The Best Favorite Tour and Travel Award Winner, The Best Reliable Tour and Travel Company with Highly Recommended Company of The Year, The Best Business Category The Best Satisfaction to Customer of The Year, The Most Trusted Company In Service Excellent Of TheYear.


Subscribe to receive free email updates: