Menyepi Sejenak Ke Pulau Umang Banten

Menyepi Sejenak Ke Pulau Umang Banten- Banten tak hanya identik dengan debus atau tempat lokasi pabrik. Disana terdapat sebuah pulau kecil yang sangat Indah dan mewah. Pulau Umang namanya, yang sudah lama dikenal sebagai tempat wisata yang berlokasi di ujung Provinsi Banten. Pulau Umang sangat cocok untuk menyepi dan menghilangkan kepenatan kota Jakarta.
keindahan pulau umang
Pulau Umang Banten
Sejarah Pulau Umang
Dinamakan Pulau Umang karena di pulau ini terdapat binatang sejenis keong yang merupakan hewan endemic pulau ini. Pulau Umang sangat cocok digunakan sebagai tempat rekreasi untuk melepas kepenatan Kota Jakarta. Pulau ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Dengan hamparan pasir putih pantai, air laut yang biru dan jernih serta ombak laut yang relative kecil membuat liburan bersama keluarga tak terlupakan.
Cottage dan Resort di Pulau Umang
Cottage dan Resort di Pulau Umang
Di tepi pantai terdapat cottage dan resort dengan bentuk bangunan tradisional yang sangat menarik dengan pemandangan dari kamar yang sangat indah karena langsung menghadap kelaut. Bila kita menginap di cottage atau resort ini, seakan-akan pantai indah tersebut menjadi halaman rumah kita. 
banana boat
Banana Boat di Pulau Umang

Fasilitas Pulau Umang
Untuk fasilitas, di pulau ini cukup memadai. Terdapat toko souvenir khas Pulau Umang yaitu Umang Shop, penginapan berupa cottage dan resort, restoran, kafe, tempat persewaan perahu dan jetski, pusat informasi wisata, taman bermain anak, dan wahana-wahana wisata lainnya. untuk mengisi liburan selama Anda di Pulau Umang, banyak kegiatan seperti memancing, berenang, jetski, banana boat, snorkeling, canoe, donut boat dan banyak lagi lainnya. Di tepi pantai juga terdapat sebuah kolam renang air tawar bagi yang tidak ingin berenang di laut. Terdapat juga beberapa gazebo untuk tempat beristirahat dan matahari terbenam di pinggir pantai.

Lokasi Pulau Umang
Pulau Umang berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. untuk mengakses Pulau Umang ada beberapa rute darat yang bisa kita lalui. Rute pertama Anda masuk lewat Tol Kebun Jeruk - Merak,  nanti Anda keluar di Serang Timur (km 71), kemudian  Anda melalui saja terus arah jalan ke Pandeglang sampai Labuan, kemudian melewati Taragong - Citeurup – Cigeulis - Cibaliung - Cimanggu dan akhirnya sampai di Kecamatan Sumur. 

Sedangkan untuk rute kedua bisa melalui Tol Kebun Jeruk- Merak, keluar saja di Cilegon Barat, kemudian melalui Anyer - Carita sampai bertemu lagi dengan Labuan,  kemudian mengikuti jalur yang sama dengan rute pertama sampai ke Kecamatan Sumur. cuma yang membedakan di keluar pintu tol nya saja.

Lokasi Pulau Umang Banten
Lokasi Pulau Umang Banten

The Amazing Umang Island Resort:
Desa Sumur, Pandeglang, Banten - Indonesia.
Marketing Office : Barcelona Square E9/53,
Nusa Loka Sektor 14, BSD CITY,
Tangerang - Indonesia.
Ph: (+6221) 531 53 008, (+6221) 531 57 292
(Promotion), Fax: (+6221) 531 57 299
Email: marketing@pulau-umang.com
promotion@pulau-umang.com