Menikmati Wisata Alam Pedesaan Di Sleman

Desa Wisata Kembang Arum Sleman
Desa Wisata Kembang Arum Sleman
Menikmati Wisata Alam Pedesaan Di Sleman-Yogyakarta selalu mempunyai ciri khas dengan daerah lain, selama ini dikenal dengan Wisata Sejarahnya yakni Kraton dan Candi peninggalan jaman dahulu. tempat wisata lainnya ikut bergeliat seperti disekitar Resto Jejamuran ini terdapat beberapa tempat wisata unik. Di antaranya Desa Wisata Kembang Arum yang menawarkan panorama alam pedesaan hijau, komplit dengan gemericiknya air pegunungan. Desa wisata ini pas untuk tempat outbond sambil menikmati seni budaya lokal. 

Desa Kembang Arum ini mempunyai Sungai Tempor yang juga difungsikan sebagai wahana wisata. konsep berwisata dengan jalan kaki melewati hamparan sawah, sungai dan pedesaan ternyata sangat diminati oleh para wisatawan. dengan cara tersebut telah memberi warna terhadap cara berwisata terbaru
Jalur wisata Desa Kembang Arum
Jalur wisata Desa Kembang Arum
Fasilitas Desa Wisata Kembang Arum  
Desa Wisata Kembang Arum mempunyai kelebihan tersendiri sehingga cocok untuk tempat wisata di Yoyakarta. karena di setiap halaman warga berderet pohon salak yang berbuah lebat. Anda  diperkenankan untuk memetik langsung dan memakannya di tempat. Selain salak pondoh, terdapat salak gading dengan kulit bewarna kekuningan dan rasa yang tak kalah enak juga dibudidayakan di sini. Salak gading ini menjadi salah satu makanan khas yang ditawarkan. Salak gading ini biasanya direbus untuk kudapan. 

Berkemah di Sinolewah
Bagi Anda yang suka berkemah bisa mengunjungi Sinolewah, Dusun Gondang, Umbulhardjo, Cangkringan, Sleman. Dari pusat Kota Yogyakarta, Sinolewah berjarak sekitar 24 kilometer Selain berkemah di sela-sela pohon sengon dengan latar belakang Gunung Merapi, Anda dan keluarga bisa menikmati susu sapi perah. Bagi mereka yang suka atraksi api unggu dapat dilakukan sambil mendengarkan alunan gamelan.
Perkemahan Dusun Sinolewah
Areal perkemahan Sonoleweh mampu menampung sekitar seribu orang. Pengunjung ditarik biaya Rp 15.000 per orang per sekali berkemah. Fasilitas yang ditawarkan Sinolewah lumayan memadai. Di tempat itu terdapat delapan rumah pendopo yang biasa dipakai sebagai ruang pertemuan, dan 35 kamar mandi dengan air yang melimpah ruah. Sinolewah menyediakan dapur umum, lengkap dengan peralatan masaknya.

Subscribe to receive free email updates: