Paris Street Market

Street market bisa menjadi alternative pilihan jalan-jalan ketika travelling ke negara lain. Banyak hal yang menarik yang bisa kita temui di street market ini. Dari barang bekas seken sampai barang antik, buku, bunga sampai bahan makanan dari seluruh penjuru dunia. Beberapa street market bahkan terkenal di seluruh dunia sebagai tempat yang menjual barang antik yang bernilai tinggi seperti street market yang ada di London, Inggris atau street market yang berada di Paris, Prancis yang menjual buku-buku terbitan pertama dan perangko-perangko bekas dari seluruh dunia atau street market yang berada di Roma, Italia yang sudah ada jauh sebelum zaman Kerajaan Romawi
Paris Street Market
Paris Street Market
Paris Street  Market
Kota Paris memiliki banyak street market yang menjual barang barang tertentu seperti street market yang khusus menjual makanan, street market yang khusus menjual benda seni dan barang antik, street market yang khusus menjual buku dan koleksi, dan tentu saja street market yang menjual baju.

Food Markets
Food Markets
Food Markets
Seiring dengan menjamurnya street market temporer di seluruh pelosok kota, Paris memiliki beberapa street market permanen yang menawarkan produk makanan segar dan berkualitas tinggi seperti Ikan dan daging, keju, buah dan sayuran. Pada umumnya street market seperti ini hanya ada di jalanan khusus untuk pejalan kaki dan mereka menyediakan sampel untuk dicicipi sepanjang jalan

Rue Mouffetard, Left Bank Market Street
Rue Mouffetard, Left Bank Market Street
Rue Mouffetard, Left Bank Market Street
Rue mouffetard adalah salah satu jalan tertua di Paris yang sudah ada sejak jaman pre-Christian di Paris. Di market ini terkumpul penjual buah-buahan dan sayuran terbaik di seluruh kota Paris yang juga menjual ikan dan daging serta berbagai macam keju di sepanjang jalan Mouffetard dan the Square Saint Médard. Tidak jauh dari area ini terdapat gereja the Paroisse Saint Médard on the eponymous square yang dibangun pada abad ke-16 dengan gaya flamboyant gothic. Untuk mencapai daerah ini dapat menggunakan kereta api bawah tanah (metro). Stasiun terdekat adalah Metro Censier-Daubenton atau Place Monge.

Rue Montorgueil dan Rue des Petits Carreaux
Rue Montorgueil dan Rue des Petits Carreaux


Terletak di tengah kota Paris di sekitar area Chatelet-Les-Halles, Rue Montorgueil yang kemudian berganti nama menjadi Rue des Petits Carreaux adalah surge bagi para pejalan kaki karena salah satu permanen street market terbaik di Paris berada di sini yang menjual ikan dan hasil laut, dan produk-produk berkualitas tinggi dan biasanya mahal seperti bakeries dan gourmet foodshops. Food market di daerah ini terkenal sebagai tempat para pecinta makanan sehat datang dan berbelanja membeli bahan makanan segar dan berkumpul di sini. Stasiun Metro terdekat adalah Metro Etienne Marcel atau Sentier.

Rue Daguerre, Montparnasse
Rue Daguerre, Montparnasse
Rue Daguerre, Montparnasse
Terletak di Paris bagian selatan dan berdekatan dengan daerah Montparnasse, Rue Daguerre adalah jalanan khusus untuk pejalankaki yang juga memiliki permanen street market. Street market di sini terkenal dengan toko-toko yang menjual keju-keju. Stasiun terdekat untuk mencapai daerah ini adalah Metro/RER Denfert-Rochereau.

Rue Cler, Invalides
Rue Cler, Invalides
Rue Cler, Invalides
Rue Cler di Paris ini adalah street market yang terletak di salah satu dari the 7th arrondissement. The 7th arrondissement atau district atau wilayah di Paris ini adalah tujuh wilayah di Paris yang terkenal, makmur dan sangat bergengsi. Daerah ini juga merupakan daerah turis di mana Menara Eiffel dan Museum Orsay berada. Street market yang permanen di Rue Cler, Paris ini merupakan street market terbesar di Paris dan menawarkan bahan makanan, daging, ikan dan keju dengan kualitas terbaik. Tentu saja harganya tidak murah tetapi hanya berjalan-jalan di daerah ini cukup menyenangkan. Stasiun metro terdekat adalah Metro Ecole Militaire.

Hôtel Drouot
Hôtel Drouot
Hôtel Drouot
Hôtel Drouot merupakan art market terbesar kedua di Perancis. Walaupun keberadaannya sekarang tersaingi balai lelang Sotheby’s dan Christie’s, art market ini menawarkan barang seni dan antik dari manuskrip jaman medieval, furnitur antik, benda seni oriental sampai benda seni modern, lukisan, poster, perhiasan dan wine terbaik. Detail mengenai lelang yang akan datang dipublikasikan di the weekly Gazette de l’Hôtel Drouot yang dapat dibeli di kios-kios Koran di Paris. Hôtel Drouot yang berada di 9 rue Drouot 9e, Paris ini buka dari jam 11 siang sampai jam 6 sore, Senin sampai Sabtu. Lelang dimulai jam 2 siang

Art and antique markets

Art and antique markets
Art and antique markets
Benda seni dan barang antik dapat dicari di sepanjang jalan di Montmarte. Dari kartu pos vintage sampai baju Louis XIV yang dilelang. Berikut adalah beberapa street market yang menjual benda-benda seni dan barang antik.

Brocante des Abbesses

Street market yang satu ini merupakan second hand market yang berada di Montmarte hill, kecil tapi menarik. Tidak banyak turis datang ke sini, area ini terkenal di kalangan artis local dan Parisian yang menyukai lukisan lama, lampu-lampu unik dari era-era tertentu, aksesoris bergaya art deco atau bergaya gothic, kartu pos dengan desain vintage sampai perhiasan buatan desainer-desainer muda.
Brocante des Abbesses ini adalah tempat yang nyaman untuk berjalan-jalan dan bertemu dengan the real Parisian sambil minum kopi di kafe-kafe kecil yang cantik di sepanjang jalan. Alamat street market ini Place des Abbesses 18e, Paris. Stasiun Metro terdekat adalah Abbesses.

Markets for books and collectables in Paris
Markets for books and collectables in Paris
Markets for books and collectables in Paris
Street market yang hanya menjual buku dan benda-benda koleksi seperti di Paris ini penuh dengan Parisian dan turis yang mencari perangko atau poster-poster jaman dulu dan buku-buku tua yang halamannya  sudah menguning.

Bouquinistes
Bouquinistes
Bouquinistes
Street market yang satu ini terkenal sebagai tempat Fitzgerald, Hemingway, Man Ray dan penulis-penulis era tahun 1920an yang terkenal dengan sebutan lost generation mencari buku-buku di sini. Berlokasi di sepanjang sungai Seine, street market ini memiliki 217 penjual buku berlisensi yang menjual 300.000 volume buku sepanjang 3 km yang juga menjual kartu pos dan gantungan kunci khas Paris berupa Menara Eiffel. Lokasi street market ini di Le long des quais de Seine, Quai de Montebello et quai Saint-Michel 5e, Paris.

Marché aux timbres
Marché aux timbres
Marché aux timbres
Street Market ini hanya berjualan pada hari Kamis, Sabtu dan Minggu dan hanya menjual perangko dari berbagai negara di seluruh dunia. Perangko adalah serious business di Prancis. Banyak kolektor dan professional mencari perangko-perangko bermutu dan bernilai tinggi di sini. Berlokasi di 1 Rond-point des Champs Elysées 8e, Paris.

Des Filles en Aiguille
Des Filles en Aiguille
Des Filles en Aiguille
The ‘girls with needles’ adalah kumpulan beberapa desainer lokal yang memamerkan hasil karya mereka seperti baju-baju dengan hiasan bulu, ikat pinggang warna-warni, perhiasan perhiasan yang cantik dan romantis. Semuanya merupakan desain orisinal, sedikit unik dan berbeda dengan desain baju pada umumnya dengan harga yang cukup terjangkau. Market ini hanya berjualan empat kali dalam setahun di 28 Rue Beaurepaire, 10th, Paris. Dari jam 12 siang sampai jam 8 malam.

Paris’s pop-up fashion markets
Paris’s pop-up fashion markets
Paris’s pop-up fashion markets
Paris tidak hanya terkenal memiliki Louis Vuitton. Banyak desain baju yang unik dan cantik tanpa merek atau bermerek dengan sedikit aplikasi di sana dan di sini yang layak untuk dicoba. Dinamakan Pop Up karena market ini hanya berjualan beberapa kali dalam setahun dan lokasinya pun tidak di pinggir jalan atau di area pejalan kaki tetapi di dalam bangunan.

Hôtel Bohême

Hôtel Bohême
Hôtel Bohême
Market ini menjual produk produk organic dan barangbarang recycled dari ‘teh’ organik, ecological makeup sampai baju buatan tangan dari berbagai merek dari seluruh dunia. Berlokasi di 6 Rue Beauregard, market ini hanya buka dua kali dalam setahun dari jam 12 siang
sampai jam 8 malam



Subscribe to receive free email updates: