Pingin Jalan-Jalan Ke Jepang Belum Punya Uang, Ke Magelang Saja!

Tirta Kebon Ndelik Magelang

Tirta Kebon nDelik
- Melihat status IG teman berfoto di gerbang torri yang didominasi dengan pohon bambu dan beraneka ragam lampion, seluas mata memandang ada hamparan bunga sakura dan beberapa orang memakai pakaian khas Jepang, tentu bisa saja Anda beranggapan bahwa teman  Anda sedang berada di Jepang, Negara yang terkenal dengan bunga sakura itu. Tapi jangan Kaget, kalau foto-foto teman yang Anda lihat ternyata hanya mengunjungi Tempat Wisata Instagenic di Magelang yakni Tirta Kebun Delik.

Taman Tirta Ndelik adalah sebuah tempat wisata rekreasi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya dan pemandangan yang indah. Taman ini memiliki sebuah danau besar yang dikelilingi oleh pepohonan hijau, jalan-jalan setapak, dan berbagai fasilitas rekreasi seperti tempat bermain, gazebo, dan panggung apung.

Pengunjung dapat menikmati berperahu di danau, memberi makan ikan, atau sekadar bersantai dan menikmati suasana yang tenang. Taman ini juga merupakan tempat yang populer untuk acara dan festival lokal.

Jika Anda berencana mengunjungi Taman Tirta Ndelik, disarankan untuk membawa tabir surya, sepatu jalan yang nyaman, dan kamera untuk menangkap pemandangan yang indah.

 Lokasi Tirta Kebon Ndelik

Lokasi Taman Tirta Ndelik

Ya, 
Magelang baru saja mencuri perhatian Traveller dengan adanya Tirta Kebun nDelik yang baru saja dibuka pada tanggal 21 April 2019 kemarin bertetapatan dengan Hari Kartini. Tempat wisata Magelang kekinian ini mengusung konsep ala Jepang dengan menonjolkan ciri khasnya.Tanaman Tabepuya Sakuranya Brazil dengan berbagai warna ungu, kuning, putih dan pink menghiasi taman. Tanaman yang sengaja didatangkan dari Brazil ini tumbuh besar ditanam dengan jarak sekitar 2 meteran. Terdiri dari sekitar 160 jenis tanaman tabepuya yang ditanam di Tirta Kebun nDelik Magelang.

Fasilitas di Tirta Kebon nDelik Magelang

Meskipun secara umum arti  nDelik berarti sembunyi, dengan menonjolkan ciri khas ala Jepang, di Tirta Kebun nDelik mempunyai banyak spot foto instagramable. Anda bisa swafoto di depan gerbang torri/atau gerbang keberuntungan. Wisatawan juga bisa melihat ikan arwana yang berada di kolam dekat pohon tabepuya, swafoto dengan pakaian khas Jepang. Fasilitas penunjang lainnya juga sudah tersedia seperti Tempat ibadah, Toilet, rumah makan maupun parkir

Harga Tiket Masuk Tirta Kebon nDelik

Tempat wisata Magelang terbaru ini sangat cocok untuk wisata keluarga, wisatawan tidak perlu mengeluarkan bujet yang banyak. HTM Tirta Kebon nDelik Magelang: Rp.10.000 (dewasa), Rp.5.000 (anak-anak) dan gratis untuk mereka yang berkebutuhan khusus.  Biaya Itu hanya HTM Masuk, ada biaya tambahan lagi apabila Anda menyewa pakaian ala jepang dengan tariff Rp.25.000 –Rp. 50.000 dengan durasi satu jam. Jam buka Tirta Kebon nDelik setiap hari mulai pukul 07.00 -17.000 WIB, khusus hari Minggu dan Libur, buka lebih awal Jam.06.30 WIB

 Dokumentasi Taman Tirta Kebon Ndelik

tempat wisata terdekat di Magelang
Lokasi Instagramable di Magelang
tempat wisata keluarga di Magelang
Wisata alam di Magelang
Nuansa jepang di Kebun Ndelik
Nuansa Jepang di Taman Tirta Ndelik
Tempat Wisata di Magelang
Taman Tirta Kebon Ndelik Magelang