Pantai Menganti Kebumen, Miniatur New Zealand-nya Indonesia



Pantai Menganti Kebumen
- Mendengar nama Kota Kebumen, mungkin Anda
  sudah mengetahui kalau Kebumen adalah kota di Jawa Tengah, kota yang terkenal juga dengan wisata kuliner sate ambal itu ternyata mempunyai potensi wisata pantai yang sangat indah, pantai Ayah dan pantai Menganti merupakan pantai yang menyuguhkan pemandangan air laut  eksotis  yang layak Anda kunjungi.

Apabila anda telusuri terus dari ujung timur sampai ujung barat juga masih banyak pantai di sepanjang pesisir selatan jawa. Yang unik dan membedakan dengan pantai lainnya, Pantai menganti Kebumen mempunyai lokasi yang menjorok masuk ke pantai membuat Anda leluasa memandang hamparan laut dari atas bukit yang menjulang tinggi.

Ada apa di  Pantai Menganti Kebumen

Disamping menyajikan pemandangan laut yang sangat bagus, Pantai Menganti mempunyai fasilitas wahana untuk Anda yang akan mengunjunginya, spot-spot foto yang instagramable, diantaranya:

§  Jembatan Merah

Jembatan ini merupakan spot paling popular dikunjungi  para wisatawan untuk berfoto, jembatan ini merupakan ikon dari Pantai Menganti sendiri, lokasinya sekitar 300 meter dari pantai, Anda bisa berjalan kaki atau memakai shuttle gratis untuk menjangkaunya.

§  Balon Udara

Mungkin Anda pernah melihat balon besar yang melayang diudara, seperti balon yang digunakan untuk promosi produk tertentu, tetapi di Pantai Menganti ini Balon Udara yang bisa Anda naiki, dengan membayar sewa lima belas ribu saja Anda bisa melayang diatas udara melintasi kawasan tersebut selama beberapa menit. Anda kan dimanjakan dengan pemandangan indah berupa hamparan pantai dari atas ketinggian.

§  Sepeda Gantung

Bagi Anda yang suka memacu Andrenalin, spot ini sangat cocok untuk Anda coba, sambil mengayuh sepeda diatas, anda bisa mengambil fotonya.

§  Bukit Sigatel

Kesempatan untuk melihat sunset sangat disukai oleh wisatawan, di bukit Sigatel yang indah ini Anda bisa melihat sunset dengan sempurna tanpa terhalang pandangan apapun.

Spot-spot foto yang bagus juga bisa Anda temukan di tempat wisata ini. fasilitas pendukungnya juga sudah tersedia disini. Kebutuhan tempat ibadah sudah tersedia mushola, Toilet dan kamar ganti juga  sudah tersedia dengan kondisi bersih. Tak ketinggalan tempat makan juga sudah tersedia.

Apabila Anda akan makan, sudah tersedia gazebo yang berjejer. kuliner yang sangat terkenal di sini adalah seafood segar, karena para pengunjung akan bisa memilih ikan yang disukai untuk dimasak. Bagi pengunjung yang akan menginap telah tersedia homestay disekitar pantai dengan harga terjangkau.

Harga Tiket Masuk Pantai Menganti

Apabila Anda berkunjung Pantai Menganti Kebumen, Harga Tiket Masuk di tempat Wisata ini cukup murah, pengunjung akan dikenakan HTM  sebesar Rp.12.500/ orang saja. Biaya tambahan yang nanti akan dibayar  ketika pengunjung  memakai wahana yang tersedia yang rata-rata tarifnya Rp.15.000, dan sewa gazebo sebesar Rp.10.000.

 Rute dan Lokasi Pantai Menganti Kebumen

Ketika Anda sudah sampai di Pusat kota Kebumen, Anda memerlukan waktu 1 jam lagi untuk sampai ke Pantai Menganti dengan jarak tempuh sekitar 40 KM. Siapkan kendaraan yang layak jalan, karena lokasi yang dilalui cukup menantang. Jalanan berkelok dan naik akan Anda lalui. alamat tepatnya adalah Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah Kebumen(GoogleMap). Pantai  yang cantik ini beroperasi selama 24 jam nonstop.

Galeri Foto Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti
Keindahan Pantai Menganti, Kebumen

Tempat Wisata terdekat
Pasir Putih Pantai Menganti Kebumen

Wahana sepeda gantung di Kebumen
Wahana Sepeda Gantung di Pantai Menganti

Jembatan Merah Pantai Menganti Kebumen
Jembatan Merah Pantai Menganti Kebumen