Pemda Diminta Tegas Tutup Tempat Wisata Yang Abai Prokes


Tempat Wisata - Di Musim liburan Lebaran banyak tempat wisata di berbagai daerah dikunjungi jutaan pengunjung. hal ini terekam oleh beberapa video yang terekam dan beredar luas dikalangan masyarakat. dalam video tersebut jelas terlihat bahwa banyak kerumunan pengunjung tempat wisata yang abai terhadap protokol kesehatan.

Menyikapi kondisi tersebut beberapa kalangan baik pemerintah, pelaku wisata  menyayangkan hal tersebut terjadi, seharusnya Masyarakat Indonesia bisa berkaca dengan kejadian yang terjadi di India, yakni banyaknya manusia berkumpul untuk mandi bersama di Sungai Gangga tanpa memperhatikan prokes sehingga menjadi pemicu ledakan tsunami Covid-19 di negara tersebut.   

Pemda harus bersikap tegas. 

Melihat fenomena “Sungai Gangga” yang kemungkinan bisa terjadi di Indonesia, Pemerintah melalui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghimbau kepada Satgas Covid-19, pelaku ekonomi kreatif dan para pelaku wisata bisa bersikap tegas untuk menutup tempat lokasi yang tidak menerapkan Prokes secara ketat.

Tempat – tempat  wisata  dan sentra ekonomi kreatif harus menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat jika tidak maka dengan tegas kita akan langsung berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk langsung menutup tempat wisata tersebut, ujar Sandiaga Uno dalam wawancara dengan CNN Indonesia.

Beberapa tempat wisata   terutama DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten menjadi daerah yang paling ramai tempat wisata yang dikunjungi wisatawan, dikarenakan efek dari adanya larangan mudik lebaran. Masyarkat yang sudah setahun lebih berdiam diri dirumah menjadikan kesempatan liburan lebaran ini bisa keluar rumah dengan mengunjungi tempat-tempat wisata favorit seperti Ancol, TMII, Kebun Binatang Ragunan.