Polemik Tous les Jours Yang Menuai Kontroversi Dan Viral Di Medsos

Tous les Jours

Tous les Jours - Dunia maya sedang diramaikan dengan perbincangan maupun luapan kekesalan kepada manajemen Tous Les Jours. beberapa netizen meluapkan kekesalannya secara beragam hingga viral. Apa sebab beberapa hari ini perbincangan tentang Tous Les Jours menjadi trending topic? tak lain karena kebijakan yang cukup kontroversial gerai Bakery ini mengenai larangan ucapan Natal, hari Valentine maupun Hallowen yang dipandang tidak sesuai syariat Islam didalam Bakery yang diproduksinya, hingga beberapa kalangan masyarakat bereaksi atas diberlakukannya ketentuan itu dan ditengarai nitizen sebagai syarat untuk mendapatkan sertifikasi halal MUI.

Sejarah Tous Les Jours
Sejak didirikan pertama kali di Guri Korea Selatan pada Tahun 1997 kini Tous Les Jours telah memasarkan secara waralaba hingga konsep café dengan menyertakan makanan pendampingnya seperti Juss, sandwich dan minuman jenis kopi, dengan semboyan branding “ Every Day Freshly baked bread and tous Les jours”


Tous Les Jours sendiri merupakan gerai Bakery yang mengusung konsep kesegaran roti yang dapat dibuat setiap hari ditempatnya. sekarang ini gerai Tous Les Jours sudah sampai ribuan dibeberapa negara, termasuk Indonesia pada Tahun 2011. Senayan City Jakarta menjadi gerai tempat pemasaran untuk kali pertama di Indonesia. Terhadap polemik yang sedang berkembang dan menjadi viral, Marketing Comunnication TLJ Diko mengatakan pihaknya tidak pernah melakukan peraturan itu, “ Adanya miskomuikasi dengan pelanggannya, serta issue yang terus dibesar-besarkajn oleh beberapa orang saja. kedepan kita akan memperbaiki komunikasi lagi,” ujar Diko ketika dihubungi Travelgad via telpon.

Dikaitkan Polemik TLJ, Sandriana Malaikano Meradang
Polemik yang terjadi tak lepas dari kebijakan manajemen TLJ Indonesia sendiri, nama Sandriana Malaikano dikait-kaitkan oleh Netizen, pasalnya bekas Anchor TV Nasional sekaligus istri dari konsutan Politik Eep Saefulloh Fatah ditengarai sebagai pemegang lisensi TLJ Indonesia dan dibelakang kebijakan itu.


Meskipun dari yang bersangkutan sudah membantahnya namun sebagian netizen masih saja mengkaitkannya. Hal ini terlihat dari komentar-komentar di medsos yang masih berusaha memojokannya. Setali tiga uang sebagai Suami Eep Saefulloh Fatah sudah membela bahwa istrinya tidak terkait sama sekali dengan polemik itu.