Ondo Langit, Tempat Wisata Ngehits Di Semarang


Jembatan Ondo Langit
Berwisata ke Semarang seperti ke Lawang Sewu dan Kota Lama mungkin hampir para wisatawan sudah pernah mengunjunginya dan mendapatkan kesan yang biasa-biasa saja. sekarang ini para wisatawan mempunyai hobi wisata yang menantang dan memacu andrenalin. Destinasi wisata yang memberikan petualangan dan kesan mendalam sekarang ini sangat digandrungi masyarakat, khususnya kaum milineal. Pergeseran fenomena ini dari wisata yang tujuannya membuat rileks menjadi wisata petualangan menegangkan dan memacu andrenalin ini telah ditangkap sebagian daerah berinovasi menghadirkan bermacam-macam destinasi wisata yang sedang disukai, seperti Ondo Langit Destinasi ngehits di Semarang.
 Melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mandiri Jaya, Ondo Langit dikelola dan dikemas sebagai Destinasi wisata yang mampu menarik  wisatawan yang pada nantinya mampu menjadikan Pendapatan Asli Daerah. Keterlibatan Lembaga Masyarakat Desa dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dengan memanfaatkan dana desa mampu memaksimalkan Ondo Langit mendatangkan wisatawan baik dari daerah semarang sendiri maupun luar daerah. Sekarang wahana Ondo langit telah menjadi wisata unggulan.

Wahana Di Ondo Langit
            Destinasi yang sedang ngehits di Semarang ini mengajak para wisatawan untuk  bisa melihat dan menikmati pemandangan desa dari lereng  tebing yang curam setinggi 45 meter, memacu andrenalin dengan cara petualangan ini membuat kita mempunyai pengalaman yang mendalam. Anda takut jatuh? Jangan kuatir,  pengelola telah membangun wahana ini dari kajian keselamatan wisatawan.  Wahana ondo Langit telah menyita perhatian wahana lain yang sudah ramai dan dikenal disekitarnya seperti Bumi Perkemahan Balong, Cemoro Sewu dan Air Terjun Goa Semar. Tak ketinggalan wahana permainan dan rumah kayu yang ada diarea persawahan menjadikan Ondo Langit tempat Instagramable di Semarang.

            Ondo Langit sendiri bagian dari komplek wisata Gumuk Reco di Desa Sepakung, Kabupaten Semarang. Tak hanya Desa Sepakung yang sedang sibuk mengelola Ondo Langit, desa sekitarnya juga bekerja sama menghadirkan konsep desa wisata yang terintergasi dengan tiga desa lainnya yakni desa Kemambang, Desa Kebumen dan desa Tegaron.

Harga Tiket Jembatan Ondo Langit
         Untuk Anda yang ingin mencoba petualangan yang menantang andrenalin anda,  pengelola Ondo Langit mengenakan biaya masuk Kawasan desa Sekapung sebesar Rp.5000 dan biaya tambahan apabila Anda menaiki jembatan Ondo Langit sebesar Rp.25000 termasuk biaya perangkat pengamannya.

 Lokasi Ondo Langit
          Tempat wisata kekinian di Semarang ini lokasinya ada di Desa Sekapung, Kec. Banyubiru, Kab. Semarang Jateng. Untuk sampai disana Anda melakukan perjalanan yang cukup menegangkan. Lokasi yang jauh ada dipelosok desa dan dihimpit pegunungan yang menjulang tinggi dan jalan yang berkelok-kelok dan menanjak. Anda diharapkan berhati-hati dan menyiapkan kendaraan yang layak jalan. Perjalanan yang menghadirkan rasa was-was ini akan Anda bayar ketika Anda sampai dilokasi Ondo Langit.

Galeri Foto Ondo Langit Gumuk Reco Sepakung
Ondo Langit Gumuk Reco Sepakung
Ondo Langit Gumuk Reco Sepakung( Foto: @lilisa_05)
Tempat wisata kekinian di semarang
Tempat wisata kekinian di Desa (foto : @chikaariesty)
Spot Foto Instagramable di Semarang
Spot Foto Instagramable di Semarang (Foto:@endah.jati)
Wahana di Desa Wisata Sepakung(
Wahana di Desa Wisata Sepakung( @caturbudyprasetyo99)

Subscribe to receive free email updates: