Bukit Panguk Bantul: Kecerian Sambut Pagi Di Negeri Atas Awan

Bukit Panguk Mangunan bantul


Lupakan polemik tentang Quick Count maupun Real Count terbaru Pilpres 2019 yang masih jadi polemik berkepanjangan dan menjurus perpecahan anak bangsa. Kini saatnya Anda menikmati liburan yang memberikan suasana baru. Suasana yang Asri, pemandangan yang indah ditambah dengan kesejukan udara pagi hari tentu menjadi dambaan. Kombinasi suasana itu bisa Anda dapatkan apabila berwisata di Bantul Yogyakarta, tepatnya di Bukit Panguk yang lokasinya berada di kawasan Wisata Mangunan. Tidak hanya Wisata Sejarah Kraton Nyayogyadiningrat, Yogyakarta juga mempunyai Wisata Alam yang Wajib Anda kunjungi seperti Bukit Panguk di Bantul ini.

Apabila Anda berkunjung di Bukit Panguk, Anda juga bisa mengunjugi Destinasi Wisata Mangunan lainnya yang letaknya hanya beberapa ratus meter dari Bukit Panguk. Ada Taman Buah Mangunan, Hutan Pinus dan Jurang Tembelan yang semua destinasi itu menawarkan keindahan panorama alam yang menakjubkan.

Hamparan Bukit Yang Instagramable
Destinasi wisata Bukit Panguk merupakan hamparan perbukitan. Berada di perbukitan yang tinggi menyuguhkan pemandangan yang sempurna dan pancaran matarahari terbit dari ufuk timur tanpa penghalang menghasilkan spot foto yang instagramable dengan latar perbukitan. Disamping itu pula spot foto buatan yang telah disediakan pihak pengelola tidak kalah menarik untuk Anda berselfie ria. Spot foto yang sudah disediakan dan paling pupuler disini yakni Spot Kuda Terbang. Apabila Anda bisa mengambil gambar dengan angel bagus, maka menghasilkan foto seperti naik kuda diawan diatas bukit-bukit bukit hijau yang terhampar dibawahnya. Unik memang spot ini, meskipun terbuat dari replika kayu.

Fasilitas Lain di Bukit Panguk
Selain spot menaiki  kuda, di Bukit Panguk ini ada juga spot yang instagramable yang dibuat oleh pengelola seperti kura-kura terbang dan perahu kertas. Tentu tak kalah bagusnya spot ini untuk Anda berswafoto. Yang membuat Anda takjub lagi ketika Anda berwisata di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul ini, dipagi hari adanya kabut tipis yang melayang bebas diatas perbukitan. Pemandangan ini sangat jelas terlihat di atas bukit Panguk, sehingga menambah keindahan panaroma alam ini. ditempat wisata terkenal di Mangunan ini juga sudah tersedia fasilitas pendukungnya seperti Toliet, Mushola dan warung makan dengan harga relative standar.

Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Bantul
Apabila Anda berkunjung ke bukit Panguk, perlu Anda siapkan uang untuk membeli Harga Tiket Masuk Bukit Panguk terbaru 2019 sebesar Rp.3.000 dengan tambahan biaya spot foto Rp.3000/spot dan biaya parkir motor Rp.3000, mobil Rp.5.000,- Tentu sangat murah tanpa menguras kantong tetapi Anda bisa menikmati keindahan Alam sambil mengingatkan rasa syukur terhadap Allah SWT yang telah menganugerahkan alam yang indah ini.

Rute Dan Lokasi Bukit Panguk Mangunan Bantul.
Destinasi wisata yang sedang Ngehits di Bantul- Yogyakarta ini berlokasi di Dusun Kediwung, Mangunan Dlingo, Bantul. Apabila Anda posisi di Jalan Malioboro, Anda bisa saja melewati Jalan Parangtritis terus arah selatan, sampai di perempatan Bakulan Anda belok Kekiri terus saja kearah timur menuju Imogiri. Tak Jauh dari Kecamatan Imogiri anda bisa ambil ke kanan terus saja sampai ke Desa Mangunan.  Anda juga bisa minta bantuan (Googlemaps).

Rute Menuju Bukit Panguk Bantul
Rute Menuju Bukit Panguk Bantul

Galeri Foto Wisata Bukit Panguk Bantul
wisata alam di Yogyakarta
spot foto di Mangunan Bantul (Foto:@bukitpanguk_kediwung)
Wisata Bukit Panguk Mangunan
Wisata Bukit Panguk Mangunan(foto:@bukitpanguk_kediwung)
Tempat Instagramable di Bantul
Tempat Instagramable di Bantul(foto:@bukitpanguk_kediwung)
Kabut Putih di Bukit Panguk(
Kabut Putih di Bukit Panguk ( foto:(@samiran_jalanjalan)
Sunrise di  Bukit Panguk Bantul (foto:(@uliyuliana)

Subscribe to receive free email updates: