Arung Jeram Sungai Ciberang Lebak Banten

Wisata Arung Jeram  Ciberang Lebak Banten
Wisata Arung Jeram  Ciberang Lebak Banten
Provinsi Banten daerah yang termasuk dalam 20 Destinasi Arung jeram diIndonesia. Banten hanya mempunyai satu sungai yang bisa digunakan untuk arung jeram, yaitu Arung Jeram Sungai Ciberang. Sungai ini terletak didaerah Cipanas, Lebak. Lokasinya di perbatasan Jasinga, Bogor. Kampung Muara, Desa Banjar Sari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Sungai Ciberang
Sungai Ciberang memiliki lebar 40-50 m dan kedalaman 1-20 m ini bersumber dari Pegunungan Halimun - Pegunungan Salak masih tetap terjaga kealamianya, dan merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat di sekitarnya. Selain sebagai sumber kehidupan, sungai ini juga mulai menjadi daya tarik wisata, khususnya bagi wisatawan yang senang berolah raga Arum Jeram. Karena deras air yang manantang adrenalin dan debit Air yang mengalir dari hulu sungai Ciberang tetap stabil dengan ketinggian air antara 40 – 60 centimeter.

Sejak tanggal 1 Desember 2007, sungai ini ditetapkan sebagai tempat wisata aktifitas arung jeram oleh Gubernur Banten kala itu, Hj. Ratu Atut Chosiyah,SE. Menurut Agus Rasyid owner dari Banten Rafting sungai yang sudah dieksplor untuk trip 6 km (satu jam jarak tempuh dengan tiga jeram,12 km (2 jam dengan 9 jeram) hingga 27 km (belasan jeram dengan 4-5 jam). Sungainya mempunyai debit air mirip Citarik. Pihaknya mempunyai SOP, satu perahu 5-6 tamu dengan satu skipper. Selama trip ada satu perahu rescue dibarisan depan dan ada satu tim rescue yang mobile di setiap jeram yang dianggap ekstrim.

Tarip Arung Jeram Sungai Ciberang Banten
Bagi Anda yang akan mencoba arung Jeram di Sungai Ciberang ini, Anda bisa menyiapkan biaya arung jeram sekitar Rp. 185.000,- hingga Rp. 200.000,-/orang. Satu perahu harus 6 orang plus dengan pembinanya.  Tempatnya asik, ada pemandian air panas dan wisata arung jeram atau rafting di sungai Ciberang.

Rute Menuju Sungai Ciberang Banten
Apabila Anda  dari Jakarta, Anda bisa naik kereta dari tanah abang jurusan Rangkasbitung. Turun di Stasiun Tenjo. Atau bagi Anda mau liften atau hitchhike naik truk/pick up, dari arah Bogor, Cipanas, Lebak. atau Anda bisa menggunakan GoogleMaps.

Alamat dan Operator Arung Jeram Sungai Ciberang
PT. Banten Rafting Ciberang
Office: Kp. Muara Ds. Banjarsari Kec. Lebakgedong Kab. Lebak Prov. Banten
Website: www.banten-rafting.com www.bantenrafting.co.id
Kontak: Mobile Phone: +62 857 1500; 776 (Marketing)

Rekomendasi dari Agus Rasyid
1.   Usia peserta 9 tahun minimal dan usia tertua 60 tahun. Apabila ada anak 7 tahun dalam satu perahu, maka pihaknya akan menempatkan dua skipper.
2.     Penderita jantung, ayan, asma dilarang keras ikut kegiatan arung jeram.
3.     Briefieng umum sebelum kegaitan, serat briefing khusus diperahu

Galeri Arung Jeram Sungai Ciberang Lebak Banten
Lokasi Arung Jeram Ciberang Banten
Lokasi Arung Jeram Ciberang Banten
paket  ARung Jeram Ciberang Lebak
Arung Jeram Ciberang Lebak
Arung Jeram di Banten
Arung Jeram di Banten

Subscribe to receive free email updates: