Kaivalya Resto Tempat Kuliner Lezat Ala Negeri Bollywood

Kaivalya Resto Tempat Kuliner Lezat Ala Negeri Bollyeood- Makanan memang kian hari akhirnya menjadi bagian dari gaya hidup warga Ibu Kota. Lihat saja, betapa banyak teman di kontak Whatsapp Anda sering pasang status sedang di resto mana dan apa yang dimakan, sehingga kita yang melihatnya akan terpanggil untuk memberikan komentar yang ujung-ujungnya membuka obrolan tentang makanan.
resep masakan india
Masakan khas India
Saat ini, restoran yang menawarkan menu khas Negeri Sakura dan Negeri Ginseng memang masih menjadi resto yang masih diminati masyarakat banyak. Ya, sejak beberapa tahun belakangan, resto-resto yang menawarkan menu makanan atau minuman asal negara Asia malah semakin mendapatkan perhatian dari warga Jakarta yang gemar berpetualang cita rasa lidah. Di antara resto asal Asia tersebut, selain Jepang dan Korea, ada juga beberapa negara lainnya yang kini menunya semakin banyak digemari masyarakat Jakarta. Misalnya resto dengan menu Malaysia, Vietnam, ataupun India. Salah satu resto yang menyajikan masakan khas india yakni Kaivalya Resto. 

Garam Masala Rempah-Rempah Andalan
Dari ketiga negara tersebut, resto dengan menu India adalah resto yang masih jarang dikulik cita rasanya oleh para pemburu kuliner. Padahal, jika dibandingkan dengan menu-menu favorit di resto Jepang, Korea, Malaysia, ataupun Vietnam, menu makanan India tak kalah lezatnya. Bagaimana tidak, negeri yang berada di Asia Selatan tersebut dikenal sebagai penghasil bumbu rempah-rempah yang aroma dan rasanya sangat mencolok indra penciuman manusia. Sebut saja Garam Masala. Jangan artikan nama tersebut sebagai bumbu masakan yang memiliki rasa asin.
Masakan Favorite ala India
Masakan Favorite ala India
Karena Garam Masala, menurut orang India adalah campuran bumbu hangat atau lebih dikenal juga dengan bumbu kering. Untuk Garam Masala, orang India membuat komposisinya dengan kapulaga yang dicampur kayu manis, cengkih, ketumbar, jintan, dan adas dalam bentuk bubuk. Untuk jenis bumbu ini, kadang di campur juga merica hitam dan cabai. Satu lagi, yang dikenal sebagai bumbu dasar makanan India adalah Sambar Masala. Bumbu ini adalah berupa campuran bumbu yang terdiri dari ketumbar, kunyit, cabai merah, jintan, merica hitam, kacang kacangan, adas manis, cengkih, pala, kayu manis, kapulaga, dan jahe kering.

Manfaat Untuk Kesehatan
Dari kedua campuran bumbu dasar tersebut saja sudah dapat dibayangkan betapa tajamnya rasa yang akan dihasilkan dari kombinasi rempah rempah tersebut. Paduan rempah-rempah tersebut pun ternyata tidak hanya sekadar menghasilkan sajian makanan yang nikmat, karena mereka juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Nah, untuk sebagian warga Jakarta yang tidak melulu mementingkan tempat eksklusif ataupun harga yang prestise untuk menikmati makanan, namun tetap nikmat dan sehat, agaknya masakan India dapat menjadi pilihan baru yang sangat menarik.

Lokasi Kaivalya Resto
Kaivalya Resto di jakarta selatan
Kaivalya Resto
Resto ini terletak di yang beralamat di Apartemen Gardenia Boulevard, Pejaten Village, Jakarta Selatan. persisnya di pojok perempatan lampu merah Pejaten.(GoogleMAP)

Selamat mencoba.




Subscribe to receive free email updates: