7 Tempat Wisata Menarik di Anyer


keindahan pantai carita banten
Pantai Carita yang Indah
7 Tempat Wisata Menarik di  Pantai Anyer- Pantai Anyer dan Pantai Carita merupakan pantai yang terletak di Provinsi Banten. Setiap akhir pekan pantai Anyer menjadi pilihan untuk berwisata sekaligus melakukan aktifitas bahari yang dapat menghilangkan rasa penat setelah sepekan beraktifitas. Banyak pantai-pantai yang terhampar di Provinsi yang terletak diujung Barat Pulau Jawa ini. Berikut 7 Tempat Wisata Menarik di  Pantai Anyer:

1. Pantai Pasir Putih Anyer
keindahan pantai anyer di provinsi banten
Pantai Anyer
Pantai yang tekenal karena pasirnya putih serta ombaknya yang tidak terlalu besar sehingga Pantai ini sangat cocok dan nyaman untuk rekreasi keluarga dengan segala umur. Para Traveller sangat menikmati dan menjadikan Pantai Anyer ini sebagai Pantai Kuta kedua setelah Bali. Panaroma keindahan Pantai ini menjadikan Pantai Anyer sebagai ikonik wisata di Provinsi Banten.

Keindahan Pantai Anyer, Serang
Disamping dapat menikmati keindahan Pantai Anyer dan melihat Matahari terbenam, dari Pantai Anyer ini Anda juga bias melihat dengan jelas keindahan Gunung Krakatau dan ketinggian Mercusuar tua peninggalan zaman penjajahan yang sarat dengan nilai-nilai sejarah tinggi.

Lokasi Pantai Anyer
Pantai Anyer berada di Desa Bulakan, Cinangka Kecamatan Anyer. Tepatnya di sepanjang Jalan Sawahan, Banten. Pantai ini sangat mudah dijangkau karena sudah ditunjang oleh infrastruktur yang bagus dan memadai. Sebaiknya Anda menggunakan mobil pribadi untuk mempermudah mobilitas.

Rute Menuju Pantai Anyer
Apabila Anda ingin melihat–lihat Pabrik Krakatau Steel, Anda sebaiknya melewati Kota Cilegon. Banyak jalan alternatif untuk Anda bias mencapai lokasi Pantai Anyer seperti melalui daerah Ciceri Serang, sebelum sampai tujuan  Anda akan melewati Alun-alun Serang.

2. Pantai Carita
lokasi Pantai Carita Banten
Pantai Carita Anyer
Pantai Pasir Putih Carita berada di Kecamatan Carita, Padeglang, Banten. Lokasinya berada di pinggir Jalan Raya Carita-Labuan. Airnya yang jernih, membuat pantai ini terlihat segar dan asyik untuk berenang. Anda juga bisa menyewa perahu dan berlayar ke lepas pantainya. Banyak para Traveller menjadikan Pantai Carita ini menjadi tempat favorit untuk menikmati tenggelamnya matahari.

3. Pantai Karang Bolong
okasi Pantai Karang BolongBanten
Pantai Karang Bolong
Pantai ini terkenal juga akan cerita mistisnya, sehingga banyak pengunjung penasaran akan beragam cerita  yang melatarbelakangi tentang Pantai Karang Bolong. Karang besar yang menjulang dengan lubang yang tercipta alami menjadi ciri khas Pantai Karang Bolong  Banten. Karena selain di wilayah Banten, Pantai Karang Bolong juga berada di daerah Kebumen-Jawa Tengah. keindahan pantai ini akan lebih Anda rasakan ketika Anda dapat duduk diatas karang dengan melihat hamparan ombak yang menyapu pantai karang bolong ini.

4.Mercusuar Cikoneng Anyer
Mercusuar Cikoneng yang megah
Megahnya Mercusuar Cikoneng 
Melihat Anyer dari ketinggian? Disinilah tempat yang harus didatangi. Mercusuar Cikoneng Anyer. Bangunan  megah dengan ketinggian 60 meter ini merupakan bangunan yang terdiri dari 15 lantai yang dilengkapi jendela-jendela. Berlokasi di kampung anyer kidul, kecamatan Anyer Banten. Dari atas mercusuar ini, Anda bisa melihat keindahan seluruh Anyer.

5. Pantai Tanjung Lesung
tempat wisata tanjung lesung Banten
Keindahan Pantai Tanjung Lesung
Pantai yang indah ini sudah terkenal oleh wisatawan mancanegara maupun domestik, karena keindahannya pantai Tanjung Lesung sering digunakan untuk spot foto pembuatan iklan maupun foto pra wedding. Meskipun cukup jauh lokasinya yakni di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang,tak menjadi halangan para pengunjung untuk menjelajahnya. Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti berjemur, bermain voli pantai, naik banana boat, dan lain-lain. Seru!

6. Pantai Karang Suraga
Lokasi Pantai Karang Suraga Banten
Pantai Karang Suraga
Berada di Kecamatan Anyer terdapat Pantai Karang Suraga. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Karang Bolong. Sama seperti Pantai Karang Bolong, debur ombak di pantai ini tidaklah terlalu besar. Selain warung- warung, tepi Pantai Karang Suraga juga ditumbuhi pepohonan rindang yang sangat nyaman untuk kita duduk-duduk sambil menikmati angina pantai.

7. Anak Gunung Krakatau
terpukau anak gunung krakatau
Anak Gunung Krakatau
Tempat wisata ini sangat menantang, Anda bisa mendaki Anak Gunung Krakatau yang mempunyai ketinggian 230 mdpl. Persiapan  bekal seperti makanan, air minum harus disiapkan dengan matang, disamping cuaca yang jadi pertimbangan.pantai carita menjadi titik paling dekat untuk menjangkau anak gunung Krakatau.

Selamat menjelajahi keindahan pantai Anyer…