Menyepi di The Pade Resort Sabang, Aceh

Hotel Pade di Aceh
Hotel Pade di Aceh

Menyepi di The Pade Resort Sabang, Aceh- Ada kalanya menyepi sejenak dari kebisingan kota Jakarta memang diperlukan. Beberapa waktu lalu Kami mendapat kesempatan mengunjungi kota Banda Aceh dan kota Sabang di Pulau Weh. Malam kedua kami menginap di sebuahresor nan cantik yang bernama The Pade Dive Resort. Dibangun 2011, Pade Dive Resort melengkapi jajaran tempat menginap di Sabang. Dari sini, kita bisa mengakses kehidupan yang ditawarkan di Sabang.

Lokasi Pade Resort
Lokasi Hotel Pade Aceh
Lokasi Hotel Pade Aceh
Lingkungannya yang asri menjadi daya tarik tersendiri tempat ini. Hotel ini berada di Jalan Balek Gunung, yang berarti di belakang gunung. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota Sabang. Perlu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota. Namun jika kita sudah sampai di hotel ini, rasa lelah pun hilang, karena suasana hotel sangat asri dan tenang. Interior kamarnya cantik. Yang unik, dipan kasurnya terbuat dari tegel layaknya tegel lantai, dibuat setinggi dipan untuk menempatkan springbed di atasnya. 

Tarif Hotel Pade Resort
Tarif Kamar Hotel Pade Aceh
Tarif Kamar Hotel Pade Aceh
Tarif kamar di The Pade Resort ini berkisar Rp1.250.000-Rp1.500.000, Ada pula paket untuk menginap plus menyelam. Paket menyelam ini dipatok di kisaran Rp3.500.000 untuk 3 hari 2 malam, harga ini sudah termasuk antar jemput, menginap, peralatan diving dan pengantaran ke spot-spot diving yang tersebar di sekitar perairan Sabang. 

Suasana Hotel Pade Resort
Lewat pukul 6 sore, suasana di depan hotel beranjak gelap, siluet pohon-pohon besar dan tinggi yang berada di halaman hotel sangat indah saat lampu-lampu yang dipasang di bawah pohon itu menyala, sangat romantis dan menenangkan. Ditambah lagi dengan terdengarnya suara deburan ombak yang saling bersautan. Anda dapat menikmatinya dari depan kamar hotel sambil duduk dan mereguk secangkir  teh atau kopi hangat.

Suasana ini sangat cocok bagi pelancong yang menyukai ketenangan. Sayang pantainya tidak bisa untuk berenang karena dipenuhi karang dan bebatuan. Saat itu pun langit di atas laut sudah terlihat agak gelap. Temaram senja merasuk diantara pepohonan. Sebentar lagi sunset! Benar, tak lama kemudian matahari mulai turun pelan pelan seperti masuk ke dalam awan di ufuk barat. Sangat indah
Hotel romantis di aceh
Hotel romantis di aceh

The Pade Resort:
Jl. Balek Gunung, Gampong Iboih
Kecamatan Suka Karya, Kota Sabang 23518
Weh Island, ACEH, Indonesia.
Telp : +62 652 - 33 24 500
Fax : +62 652 - 33 24 400

www. thepade.com

Subscribe to receive free email updates: