London Street Markets

Camden Markets
Camden Street Market dibangun di atas cata comb yang pada awalnya digunakan untuk tempat kandang kuda bagi kuda-kuda yang digunakan untuk pembangunan jalur rel kereta. Pada abad ke-19 mulai dibangun satu per satu Camden markets yang semuanya terdiri dari enam market yang berada disepanjang kanal Regent. Camden Street Market terkenal sebagai salah satu tempat tujuan belanja turis-turis dari berbagai bangsa datang silih berganti untuk membeli barang atau mencoba beragam makanan yang juga datang dari berbagai macam negara. Camden street market berada di sepanjang jalan Camden High Street dengan tube station terdekat adalah Camden Town.

Tetapi jika kita terus menyusuri jalan akan ketemu Chalk Farm Road dan tidak jauh ada Chalk Farm tube station. Toko-toko dan kios di Camden Street Market tidak semuanya buka setiap hari. Banyak took dan kios hanya buka pada hari sabtu dan minggu. Sehingga waktu yang paling baik untuk datang adalah pada saat akhir pekan. Berikut adalah enam market yang membentuk Camden Markets.

Camden Lock Market adalah street market pertama di Camden yang sudah ada sejak awal tahun 1970 dan hanya menjual barang-barang kerajinan. Sekarang Camden Lock Market ini juga menjual pakaian, aksesoris dan barang-barang lain yang unik dan tidak biasa. Camden Lock Market buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore.
 
Camden Lock Market
Camden Lock Market
Camden Stables Market memiliki lebih dari 450 toko dan kios yang menjual baju-baju vintage dan aksesoris dan juga menjual makanan dari berbagai negara yang tersebar di 50 kios. Camden Stables Market buka setiap hari, jam 10 pagi khusus untuk hari sabtu dan minggu. Jam 10.30 pagi untuk hari-hari lainnya. Toko-toko dan kios tutup jam 6 sore. Tube station terdekat adalah Chalk Farm


Camden Stables Market
Camden Stables Market

Camden Canal Market berada disisi kanan setelah melewati Canal bridge. Street market yang satu ini hanya buka pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Menjual barangbarang fesyen, aksesoris dan barang-barang untuk kado.
 
Camden Canal Market
Camden Canal Market
Electric Ballroom market hanya ada pada akhir pekan bertepatan dengan acara musik Electric Ballroom pada Sabtu yang memutar film atau pertunjukkan music dan baru pada Minggu kios-kios menjual baju-baju vintage gothic dan perlengkapannya yang funky. Street market ini sangat dekat dengan Camden Town tube station.

Inverness Street Market pada awalnya hanya menjual sayur dan buah-buahan saja. Namun sekarang juga ada baju-baju dan souvenir. Buka setiap hari, jam 8.30 pagi sampai jam 5 sore. Sepanjang jalan tempat Inverness street market ini berada memiliki banyak bar dan restoran
yang juga buka setiap hari.
Inverness Street Market
Inverness Street Market
Buck Street Market berada tidak jauh dari Camden Town tube station berupa kios-kios yang berada di gang dan dikelilingi kisi-kisi logam sehingga terkenal dengan nama ‘The Cages’. Di depan gang ini terpasang papan nama besar bertuliskan ‘Camden Market’ sehingga turis sering terkecoh dan berpikir bahwa ini adalah tempatnya Camden Street Market. Street market ini memiliki 200 kios yang menjual baju, T-shirts dan aksesoris. Buka setiap hari dari jam 9.30 pagi sampai jam 6 sore

Columbia Road Flower Market
Columbia Road Flower Market
Columbia Road Flower Market
Street market yang satu ini hanya buka pada hari minggu dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang dimana lebih dari 50 kios dan 30 toko menjual bunga dan peralatan berkebun. Street market ini banyak menarik fotografer maupun turis untuk berfoto karena cantiknya warna-warni bunga. Sepanjang jalan Columbia banyak toko-toko yang juga menjual barang-barang untuk interior. Tube station terdekat adalah Liverpool street dan Old Street tube station.

Subscribe to receive free email updates: