Tips Arung Jeram

Tips Arung Jeram-  anda yang menyukai kegiatan olahraga wisata air ataupun bagi anda yang ingin mencoba arung jeram Anda  tentunya harus memiliki kondisi yang sehat dan fit saat mengikuti kegiatan arung jeram. Pastikan kemampuan Anda untuk mengikuti kegiatan arum jeram dengan cek kesehatan terlebih dahulu, apakah siap atau kurang mendukung.
Perlengkapan Arung jeram
Perlengkapan Arung jeram

• Saat Anda memulai pengarungan maka akan diberikan instruksi apa yang harus dilakukan jika Anda terlempar keluar dari perahu dan bagaimana berusaha agar tetap aman. Ikuti semua instruksi pemandu dan jika Anda tetap terlempar keluar perahu maka tenanglah dan berenang akan lebih mengasyikan dalam pengarungan tersebut.

• Tidak dianjurkan untuk membawa video rekam atau kamera saat pengarungan. Karena dikuatirkan akan jatuh hilang atau rusak bila terkena air, kecuali jika Anda memiliki kamera khusus untuk kegiatan outdoor yang anti air. Pengelola arung jeram biasanya menyiapkan tenaga photographer yang akan mengabadikan kegiatan pangarungan Anda, selanjutnya dapat dilihat atau dipesan setelah selesai pengarungan.

• Untuk Anda yang tidak mempunyai kemampuan renang, hendaknya Anda memakai bantuan pelampung dan hanya diperkenankan mengikuti pada tingkat klesulitan class 2 dan class 3, apabila Anda yang sudah mahir boleh mengikuti dengan tingkat kesulitan class 4 ataupun class5.

• Untuk Anda yang memakai kacamata, agar tidak terlepas pada saat pengarungan, disarankan untuk memakai tali yang digantungkan ke leher.
Tips Arung jeram
Tips Arung jeram
• Saat Anda menggunakan krim pelindung seperti sunblock, krim tabir surya tidak diperkenankan untuk pemakaian diatas mata/kening, karena dikuatirkan apabila kena air akan meleleh kena mata dan berbahaya nantinya, Jangan juga menggunakannya pada kaki bagian belakang, hal ini dapat menyebabkan terpeleset. Tidak dianjurkan mengenakan sandal karena tidak memberikan proteksi bahkan sedikit menyulitkan bila dipakai berenang. sepatu olahraga atau kets lebih baik.

• Dianjurkan memaka pakaian yang lebih cepat kering yang terbuat dari synthetic Fleece agar Anda tidak kedinginan saat basah.

• Saat cuaca panas dengan suhu air dingin disarankan mengenakan wet suit. Sementara saat cuaca dingin dan suhu air dingin pada sungai class 5 kenakan wet suit dikombinasi dengan jaket khusus. Apabila cuaca hangat dan suhu air yang tidak terlalu dingin sebaiknya kenakan pakaian olahraga dan t-shirt saja.

Subscribe to receive free email updates: