NATURAL RESTO & STRAWBERRY LAND

Natural Resto Dan Strawberry Land
Natural Resto Dan Strawberry Land
Di antara yang konsep wisata stroberi relative dikelola dengan manajemen yang baik adalah Natural Resto and Strawberry Land di Jalan Tangkuban Parahu No 109, Cikole, Lembang. Anda bisa mencapai wahana wisata ini dengan berkendaraan sekitar dua kilometer dari pusat Kota Lembang dan sekitar 10 menit dari Gunung Tangkuban Perahu.
Konsep Natural Resto & Strawberry Land
Konsep Natural Resto & Strawberry Land
Konsepnya, wisatawan datang ke areal seluas dua hektar ini dengan membayar tiket Rp10.000/orang. Setiap pembeli tiket mendapatkan gratis satu gelas jus stroberi. Kemudian mereka memetik sendiri stroberi yang dikehendaki. Stroberi yang dipetik kemudian ditimbang dan wisatawan membayar sesuai jumlah yang dipetik Rp75 ribu/kg (identik dengan 60 butir stroberi) dan ini yang dibawa pulang. Tersedia areal parkir yang bisa memuat 10 bis dan lebih dari 20 sedan.

Pengunjung Natural Resto and Strawberry Land
Menurut Irfandie Adipradana, pemilik Natural Resto and Strawberry Land ini, peminatnya kebanyakan turis asing dari Eropa, Thailand, Malaysia, Singapura dan Korea Selatan. Jumlah mereka sekitar 60-70% dari pengunjung yang rata-rata 100- 400 orang setiap hari. Selain menikmati kegiatan pemetik stroberi, wisatawanjuga bisa menikmati sajian restoran yang juga berkaitan dengan stroberi. Pemetikan stroberi ini dibuka setiap hari antara pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Menu Natural Resto and Strawberry Land
Hidangan yang ditawarkan Nasi Liwet Stroberi, berupa nasi liwet yang dibandroll seharga Rp50.000/untuk empat orang. Sementara untuk lauknya komplit sebesar Rp40.000/orang. Pilihan lain adalah Gurame Asam Manis Stroberi. Maksudnya gurame dimasak dengan bumbu asam manis tetapi ada isi stroberinya. Ada juga Sambal Dadak Stroberi bagi mereka yang suka. “Sebagai catatan stroberi yang ditawarkan ialah tergolong stroberi organik. Setiap bulan bisa panen karena ditanam pada media yang selalu basah,” ujar alumnus Teknik Material, ITB ini. Peminat kawasan ini datang dari perusahaan, tetapi juga keluarga dan anak sekolah.
                                                   
Natural Resto & Strawberry Land
Jl. Tangkuban Perahu No. 109 Cikole,
Lembang, Bandung
Telp. 0821-20985200 (Irfandie)