BERCENGKRAMA DENGAN OMBAK DAN IKAN CANTIK DI NUSA PENIDA

keindahan bawah laut Nusa Peninda
Keindahan Bawah Laut Nusa Peninda
Bercengkrama Dengan Ombak dan Ikan Cantik di Nusa Peninda- Pernahkah Anda mendengar Tempat Wisata Nusa Penida, Ya, Perairan Nusa Peninda sudah terkenal kawasan untuk menyelam diantaranya   Crystal Bay, Manta Point, Gamat Beach, Toyapakeh dan Mangrove Lembongan. disamping itu Nusa Peninda juga tak lepas dengan ikon-nya, yakni pulau-pulau kecil disekelilingnya Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. 

Snorkling di Nusa Peninda

Setelah beberapa kali menyambangi Bali, baru kali ini berkesempatan mengunjungi Pulau Nusa Penida. Pagi-pagi sekali kami menyeberang dari Pelabuhan Sanur dengan menumpang kapal speedboat Seahorse Express. Setelah 40 menit, tibalah kami di pelabuhan Toyapakeh. Perjalanan snorkeling kami hari ini di arrange dan dipandu oleh teman kami Bung Tiro Sanchabakhtiar, sahabat lama kami yang kini menetap di Nusa Penida.
spot snorkling nusa peninda
Spot Snorkling Nusa Peninda
Panorama Indah Crystal Bay 
Setelah mempersiapkan perlengkapan snorkeling kami bergegas menuju perahu yang sudah tersedia di pinggir pantai. Perahu langsung bergerak menuju lautan nan biru. Perjalanan perahu kami dimulai menuju Manta Point, namun karena arus ombak kurang bersahabat, kami tidak dianjurkan turun ke laut. Perjalanan dilanjutkan menuju Crystal Bay. Airnya sangat jernih.Terlihat terumbu karang di dasar laut yang tidak terlalu dalam. Disini kami diperbolehkan turun ke laut karena air dan ombak tenang. Byuuurrr, dan kami pun nyemplung ke laut. Luar biasa indahnya kehidupan di bawah laut. Ikan dan terumbu karangnya berwarna warni sangat menakjubkan. Bung Tiro membantu kami mengabadikan dengan kamera under waternya.
Crystal Bay Nusa Peninda
Crystal Bay yang indah
Birunya Laut Nusa Peninda
Birunya Laut Nusa Peninda
Mangrove Lembongan
Mangrove Lembongan
Sungguh pengalaman yang tidak terlupaka Setelah beberapa saat menikmati keindahan bawah laut, perahu kami bergerak melaju ke sisi laut lainnya untuk mencari lokasi snorkeling lainnya yang juga tak kalah indahnya. Puas 3 jam menyusuri beberapa lokasi snorkeling, akhirnya kami merapat kembali ke Toyapakeh untuk makan siang dan membersihkan badan. Setelah semua beres, kami kembali ke Pulau Bali dengan speedboat yang sama.

Terima kasih Nusa Penida…

Subscribe to receive free email updates: